0

Traveloka Team

11 Jan 2020 - 2 min read

Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang DWP 2018

Berbicara soal hiburan, musik elektronik atau yang populer dengan nama EDM (Electronic Dance Music) merupakan salah satu yang sedang ramai dinikmati banyak orang. Di Indonesia sendiri, penikmat musik dengangenreEDM sudah banyak dan berasal dari berbagai kalangan.

Animo tinggi terhadap musik EDM terlihat dari popularitas DWP (Djakarta Warehouse Project) yang tahun ini telah memasuki usia ke 10. Acara tahunan terbesar di Asia ini telah mendatangkan ratusan disjoki aliran EDM dari berbagai negara. Tahun ini, DWP akan diselenggarakan tanggal 7 – 9 Desember. Sebelum datang ke sini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait DWP 2018:

1. Pertama kalinya diselenggarakan di Bali

Photo credit: Shutterstock

Setelah 9 tahun berturut-turut diselenggarakan di Jakarta, tahun ini Bali, tepatnya di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (GWK) akan menjadi lokasi kemeriahan DWP 2018. Pemindahan tempat acara ini, memang sengaja diagendakan sejak lama. Pasalnya, Ismaya Live—promotor DWP—ingin menjadikan perhelatan satu dekade festival musik EDM tahun ini sebagai yang paling istimewa.

Untuk memudahkan menuju Bali, Traveloka PayLater dapat kamu andalkan sebagai alat pembayaran tiket pesawat serta hotel di sana. Menariknya, berbagai promo yang diadakan Traveloka PayLater akan lebih membuat kamu menghemat anggaran transportasi serta akomodasi menuju ke Pulau Dewata.

2. Line up semakin beragam, hadirkan mega bintang The Weeknd

Photo credit: Shutterstock

Salah satu alasan DWP digandrungi para pencinta musik elektronik karena berhasil mendatangkan banyak disjoki terpopuler dunia. Beberapa nama besar pemusik elektronik yang pernah menggebrak panggung DWP antara lain Steve Aoki, Skrillex, Calvin Harris, David Guetta, Martin Garrix, termasuk disjoki kelas dunia asal Indonesia Angger Dimas, Dipha Barus, dan DJ Winky Wiryawan.

Pada perhelatan DWP 2018, Ismaya Live menghadirkan beberapa nama istimewa sebagai pengisi acara. Beberapa nama yang telah diumumkan sebagai pengisi acara DWP 2018 adalah Alesso, Armin Van Buuren, DJ Snake, Major Lazer, Porter Robinson, dan RL Grime. Menariknya, penyanyi asal Kanada, The Weeknd akan hadir di DWP 2018 nanti sebagai rangkaian tur konser Asia perdananya.

3. Masih tetap diselenggarakan di bulan Desember

Awalnya, Djakarta Warehouse Project berasal dari sebuah festival musikdancekecil yang berlangsung di Blowfish Bar, Jakarta. Sebelum dihelat secara reguler setiap tahun di JI Expo Kemayoran, DWP sempat berlangsung di kawasan Ancol dan Senayan.

Tempat perhelatan DWP memang beberapa kali berubah, tetapi waktu perhelatan festival musik ini terbilang selalu sama setiap tahunnya. DWP selalu berlangsung di awal bulan Desember setiap tahun, begitu pun dengan DWP 2018 yang akan dilaksanakan sepanjang akhir pekan tanggal 7 – 9 Desember 2018.

4. Berupaya mengangkat budaya setempat

Penyelenggaraan DWP 2018 di Bali sempat mendapatkan beberapa perdebatan. Salah satunya datang dari kalangan masyarakat yang mengatakan bahwa DWP tidak mencerminkan kebudayaan Pulau Dewata.

Untungnya, promotor DWP 2018 telah mengupayakan acara ini agar bisa menyesuaikan dengan kebudayaan setempat. Salah satunya dengan mengajak para penari daerah dari GWK untuk meramaikan festival musik elektronik ini sebagai asimilasi budaya pada DWP 2018. Penyatuan unsur budaya dengan musik elektronik tersebut tentunya akan membuat pengunjung penasaran akan seunik apa DWP 2018 nanti.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang DWP 2018. Yuk, persiapkan diri kamu untuk terbang ke Bali demi menyaksikan acara istimewa ini.Bookingtiket pesawat dan hotel kamu di Bali dari sekarang melalui Traveloka. Tenang saja, meskipun mendadak Traveloka PayLater akan mewujudkan impian kamu dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisamembeli tiket konser dengan PayLater. Semakin siap menyaksikan DWP 2018, bukan?

Baca jugaCoba 6 Atraksi Menarik Ini Saat di Garuda Wisnu Kencana!
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan