Catat, 5 Kiat agar Perjalanan ke Bandara Jadi Menyenangkan!

Catat, 5 Kiat agar Perjalanan ke Bandara Jadi Menyenangkan!

Akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi. Untuk kamu yang berencana traveling musim liburan nanti, ada baiknya mempersiapkan sejak saat ini, mulai dari tujuan wisata, itinerary, hingga transportasi apa yang akan digunakan.

Pesawat bisa jadi merupakan moda favorit untuk traveling, terlebih lagi untuk destinasi wisata berjarak jauh. Namun sebetulnya, perjalanan ke bandara juga merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dari liburan itu sendiri.

Perjalanan ke bandara tak jarang menjadi hambatan saat berlibur. Rencana liburan dapat mendadak berantakan hanya gara-gara terlambat datang ke bandara atau barang tertinggal di rumah. 

Tentunya tidak mau kan liburan terganggu oleh hal-hal kecil yang sebetulnya dapat dihindari? Maka dari itu, ada baiknya simak dulu 5 jurus perjalanan nyaman berikut ini!

1. Cermati barang bawaan

Saat memesan tiket pesawat, teliti mengenai batas bagasi gratis untuk maskapai yang dipilih. Usahakan selektif dalam membawa barang. Hindarkan membawa barang berlebihan karena bisa-bisa kamu perlu membayar kelebihan bagasi. Prinsip mudahnya adalah sesuaikan saja barang bawaan dengan kebutuhan dan lama liburan. Bila membawa tas besar atau koper, maksimalkan ruang yang ada.

Kamu bisa menggulung pakaian untuk dimasukan ke dalam koper dan alat-alat mandi dikemas dengan zipper pouch plastik. Menghemat barang yang dibawa selain menghindari kelebihan beban di bagasi pesawat, juga bisa membuat perjalanan kamu ke bandara dan tempat wisata menjadi praktis. 

2. Pisahkan dokumen penting

Saat melakukan packing, ada baiknya kamu memisahkan dokumen penting perjalanan dengan barang bawaan yang lain. Simpan dokumen perjalanan seperti kartu identitas, paspor, maupun tiket pesawat ke dalam dompet atau tas kecil yang mudah dijangkau. Sewaktu check-in pesawat nanti, kamu menjadi tidak perlu repot-repot bongkar koper atau tas besar kamu. Pastikan juga dokumen-dokumen penting ini tidak tertinggal di rumah. 

3. Persiapkan makanan dan minuman

Bila kamu memilih berlibur ke destinasi dengan jarak lumayan jauh, usahakan untuk menyiapkan makanan ringan beserta minumannya. Memang sih kamu bisa membelinya saat tiba di bandara, namun lebih efektif bila telah menyiapkannya sejak dari rumah. Dengan begitu, kamu bisa langsung menyantap bekal dari rumah tersebut saat tiba di bandara. Energi kamu pun menjadi berlipat dan tidak loyo saat mengejar pesawat.

4. Pahami rute ke bandara dan letak gate

Tertinggal pesawat juga bisa terjadi karena tersesat saat perjalanan ke bandara. Maka dari itu, pahami terlebih dahulu rute ke bandara dan letak gate.  Tidak perlu repot-repot melihat di peta, kini kamu dapat mencarinya melalui internet maupun aplikasi peta digital. Pelajari pula rute alternatif ke bandara untuk mengantisipasi kemacetan. Sejatinya, ada cara asyik bila kamu ingin menuju bandara tanpa ribet. Kamu bisa menggunakan jasa transportasi seperti antar jemput bandara. Tak usah pusing menyetir atau lelah terjebak macet, kamu tinggal duduk manis saja di kendaraan antar jemput bandara tersebut.

Oh ya, jika bandara yang dituju memiliki banyak terminal, pastikan juga kamu tidak salah datang ke terminal. Informasi tentang terminal keberangkatan ada pada e-tiket yang telah terbit. Pastikan kamu menunggu di terminal dan gate yang tepat, ya..

5. Memilih kendaraan ke bandara dengan cermat

Nah, memilih kendaraan ke bandara itu sedemikian krusial. Jangan sampai kemampuan pengemudi yang buruk atau tidak terawatnya kondisi armada menyebabkan kamu tertinggal pesawat. Pilih saja kendaraan ke bandara dari perusahaan jasa transportasi ternama dan terpercaya. Big Bird Bandara dari Blue Bird Grup, misalnya. Big Bird Bus menjamin penumpang sampai ke bandara tepat waktu dengan nyaman serta menyenangkan.

Big Bird Bus ke bandara didukung fasilitas mewah seperti LED TV, WiFi, bagasi, toilet, hingga pramugara untuk bus premium. Memesan Big Bird Bandara juga bisa dilakukan dengan mudah melalui Traveloka.

Itulah 5 tips perjalanan ke bandara agar nyaman dan juga menyenangkan. Mood dan pengalaman menyenangkan perjalanan ke bandara, bisa jadi awal yang baik untuk liburan akhir tahun kamu.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1