Libur Panjang Akhir Pekan: Ini Ide Aktivitas Seru Rayakan Momen Libur Paskah Bersama Keluarga

Libur Panjang Akhir Pekan: Ini Ide Aktivitas Seru Rayakan Momen Libur Paskah Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga dan anak tentu menjadi momen yang ditunggu setiap libur akhir pekan. Melakukan berbagai rencana dan aktivitas yang berbeda dari hari biasanya merupakan hal yang menyenangkan dari liburan. Selain menambah keceriaan, menghabiskan waktu dengan keluarga dan anak-anak dapat mempererat hubungan, serta menjadi ajang berbagi cerita.

Jika kamu belum menemukan tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan saat momen liburan Paskah nanti, Traveloka telah merangkum 3 ide terbaru mengenai aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Bagi warga Jakarta, kamu tak perlu repot ke luar kota, aktivitas seru berikut ini bisa kamu nikmati cukup di dalam kota:

1. Memilih paket Brunch atau sarapan siang bersama keluarga di Hotel

Brunch-Libur Paskah
(Photo Credit: Shutterstock)

Untuk menyemarakkan libur Paskah, beberapa hotel telah menyiapkan aktivitas seru khususnya untuk keluarga dan anak-anak yang ingin menghabiskan waktu bersama sambil menyantap makanan. Ada beberapa  hotel yang ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan momen libur paskah seperti Hotel Pullman, Hotel Grand Hyatt, The Dharmawangsa hingga Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Di Hotel Pullman Jakarta, penawaran spesial yang ditawarkan yaitu Brunch Eggxperience  atau sarapan siang di Sana Sini Restaurant pada tanggal 21 April 2019. Selagi menyantap makan, akan ada kegiatan seru untuk anak-anak seperti mengenalkan sejarah Paskah dengan cara yang menyenangkan.

Tak ketinggalan, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center juga menyediakan brunch mewah di Sunday Brunch Buffet di Canary Coffee Shop dengan menyajikan  menu Beef Wellington untuk pengalaman brunch yang spesial.

Sebagai bagian dari perayaan Paskah, hotel The Dharmawangsa akan menyajikan menu spesial dari Michelin Star Guest, Chef Olivier Oddos, pemilik Chez Olivier di Tokyo. Chef yang telah dikenal oleh para penikmat menu spesial ini akan bekerja sama dengan Chef Felix Budisetiawan dan tim untuk memberikan pengalaman bersantap dan cita rasa menakjubkan di lidahmu.

2. Nikmati Afternoon Tea

Afternoon Tea Libur Paskah
(Photo Credit: Shutterstock)

Menikmati sore dengan secangkir teh dan hidangan kue sambil ngobrol santai merupakan salah satu tren gaya hidup yang sedang marak saat ini dan seringkali disebut dengan sesi Afternoon Tea. Bagi kamu yang tertarik, Hotel Grand Hyatt Jakarta telah menyediakan Easter Afternoon Buffet di Fountain Lounge  pada tanggal 19 – 21 April 2019, mulai pukul 14:00 – 18:00 WIB. Kamu dapat menikmati sore dengan minuman spesial mulai dari teh hingga kopi pilihan, ditemani kudapan a la Grand Hyatt Jakarta yang tentu tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Jika kamu tertarik untuk menikmatinya sambil mendengarkan iringan live music, The Dharmawangsa Hotel bisa jadi pilihan di sore hari. Lebih serunya lagi di The Dharmawangsa, anak-anak akan disiapkan beragam aktivitas menarik seperti tato wajah, balap kelinci, hingga berburu dan menghias telur Paskah.

3. Menghias, berburu dan melukis telur paskah untuk si kecil

Menghias Telur Libur Paskah
(Photo Credit: Shutterstock)

Untuk mengajarkan anak-anak tentang makna Paskah, telur seringkali dijadikan lambang Paskah untuk menandakan kebangkitan manusia menjadi pribadi yang baru dan lebih baik. Kegiatan menghias telur menjadi cara yang unik sering dilakukan dalam memperingati hari Paskah.

Di tanggal 20 – 21 April 2019, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menghadirkan Egg-citing Easter Break yang memungkinkan anak-anak memelihara binatang di kebun binatang mini dan berburu telur Paskah. Tak perlu khawatir mereka kehilangan momen bersantap karena ada buffet khusus anak dengan menu yang telah disesuaikan.

Tak kalah menarik, hotel Aston menyediakan ruangan khusus anak-anak dengan banyak aktivitas pilihan, mulai dari melukis hingga berburu telur Paskah. Selain itu, ada juga pojok buffet khusus anak dengan menu spesial yang pastinya membuat mereka tak kehilangan momen perayaan Paskah dengan caranya sendiri.

Jangan pulang dengan tangan kosong. Kamu sebaiknya menuntaskan pengalaman Paskah di Hotel Pullman Jakarta dengan Easter Goodies. Jadikan coklat dengan bentuk telur dan kelinci Paskah sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman dekat. Aneka coklat Paskah ini bisa kamu temukan di Makaron Bakeshop yang terkenal dengan kreasi bakery lezat dan fresh.

Jika kamu memilih untuk menikmati momen libur paskah di luar kota, berikut ini rekomendasi hotel yang menyediakan aktivitas seru, seperti Le Eminence Hotel & Convention Resort, Oakwood Hotel & Residence Surabaya, The Anvaya Beach Resort Bali, The Ritz-Carlton Bali  hingga The Trans Resort Bali. Selamat menikmati hari liburmu!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1