9 Mall di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur

9 Mall di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur

Bogor dikenal memiliki pemandangan yang memikat dari kawasan Puncak. Karenanya, tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Bogor untuk menikmati wisata alamnya. Namun terlepas dari itu, Bogor juga memiliki beragam tempat belanja yang tidak boleh kamu anggap remeh.

Daerah yang juga dikenal sebagai Kota Hujan ini ternyata menyimpan cukup banyak mall yang tersebar di berbagai kawasan. Kira-kira mall apa saja yang bisa kamu kunjungi di Bogor? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Botani Square

(Sumber: @odysshondabogor)

Berdiri di atas lahan seluas 4,6 hektar, Botani Square disebut sebagai mall terbesar di Kota Bogor. Mal yang berdiri sejak 2016 ini telah sukses menjadi salah satu mall paling favorit di kalangan warga Bogor. Alasannya, fasilitas yang dimiliki Botani Square cukup lengkap. Ingin membuktikannya? Datang saja ke Jalan Raya Padjajaran No 69 – 71.

Ratusan tenant di Botani Square siap memenuhi kebutuhan para pengunjung, mulai dari fesyen, kuliner, dan berbagai hiburan. Selain itu, mall satu ini juga terintegrasi dengan IPB International Convention Center dan Hotel Santika. Jadi, tidak heran jika Botani Square hampir tak pernah sepi pengunjung.

Lippo Plaza Bogor

(Sumber: @lippoplazaekalokasaribogor)

Dulunya, warga Bogor lebih mengenal mall ini dengan nama Eka Lokasari Plaza atau Elok. Namun sejak terjadi perpindahan kepemilikan, pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Siliwangi No 123 ini berubah nama menjadi Lippo Plaza Bogor. Bangunannya pun dirombak menjadi lebih modern dengan tampilan yang menarik.

Lippo Plaza Bogor memiliki delapan lantai dengan berbagai gerai di dalamnya, mulai dari fesyen, teknologi, kuliner, kecantikan, hingga Hypermart. Menariknya lagi, di sini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Salak, Gunung Pancar, dan Gunung Pangrango dari kejauhan.

Bogor Indah Plaza

(Sumber: @electronicsolutionccm)

Dibuka sejak awal tahun 2000, kabarnya Bogor Indah Plaza menjadi mall pertama yang ada di Bogor. Mal ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di tengah kawasan penduduk, tepatnya di Jalan K.H. Sholeh Iskandar.

Biasanya, pengunjung datang ke Bogor Indah Plaza untuk berbelanja di Yogya Dept Store. Bahkan, tidak sedikit warga Bogor yang lebih mengenal mall ini dengan sebutan Yogya Dept Store daripada nama aslinya. Namun, kamu tidak perlu khawatir akan merasa bosan ketika berkunjung karena di sini masih terdapat berbagai gerai menarik lain, mulai dari restoran hingga tempat gym.

BTW Mall

(Sumber: http://bogorgate.com)

Awalnya, BTW Mall dikenal dengan nama Technoworld Plaza Bogor yang menjadi pusat perdagangan elektronik terbesar di Kota Bogor. Kemudian, tempat ini melakukan rebranding dan berganti nama menjadi Bogor Trade World (BTW). Setelah berganti nama, berbagai tenant di dalamnya pun tak lagi hanya diisi dengan toko elektronik. Kamu juga bisa menemukan berbagai gerai fesyen, food court, hingga arena bermain anak di sini.

Menariknya, di BTW Mall terdapat sebuah resto yang terletak di bagian rooftop bernama Garden Café. Dengan begitu, kamu bisa mengisi perut sembari menikmati pemandangan Kota Bogor di mall yang berada di kawasan Jalan Veteran No 27 ini.

Cibinong City Mall

(Sumber: @cibinongcitymall)

Jika kamu menyukai pusat perbelanjaan bernuansa modern, Cibinong City Mall merupakan destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Mengusung konsep luxurious lifestyle, mall satu ini menghadirkan ratusan tenant modern seperti The Body Shop, Starbucks, Ace Hardware, dan Informa. Tak ketinggalan, terdapat pula Cinema XXI bagi kamu yang ingin menonton film terbaru.

Fasilitas di sini pun cukup lengkap, mulai dari VIP lounge, parkir sepeda, nursery room, hingga airport shuttle bus. Asyiknya lagi, Cibinong City Mall juga terletak di lokasi yang cukup strategis, yakni di persimpangan Jalan Tegar Beriman No 1.

Metropolitan Mall Cileungsi

(Sumber: @metmalcileungsi)

Berlabel sebagai mall kelas menengah pertama di kawasan Cileungsi, Metropolitan Mall Cileungsi resmi dibuka pada Mei 2016. Mall yang berlokasi di Jalan Taman Metro Raya Metland Transyogi ini memiliki dua jam operasi yang berbeda. Setiap Sabtu sampai Rabu, Metropolitan Mall Cileungsi beroperasi pukul 10:00 22:00, sedangkan Kamis dan Jumat, mall akan buka lebih lama hingga tengah malam.

Metropolitan Mall Cileungsi mengusung konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural. Di dalam mall, kamu bisa menemukan beragam gerai seperti supermarket, department store, food court, bioskop, serta restoran outdoor bagi kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati udara segar Bogor.

Bellanova Country Mall

(Sumber: https://shelsoft.wordpress.com)

Jika kamu sedang berada di kawasan Sentul City, Bellanova Country Mall bisa dijadikan pilihan untuk jalan-jalan. Berada di Jalan MH. Thamrin No 8, mal ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari nursery room, free WiFi, musala, hingga fasilitas khusus pengunjung disabilitas.

Biasanya, kebanyakan orang yang datang ke sini memiliki tujuan untuk wisata kuliner karena banyaknya tenant food and beverages di dalam mall. Mulai dari makanan Indonesia seperti bakso dan nasi uduk hingga menu western seperti steik bisa kamu temukan di sini.

Mall BTM

(Sumber: @andi_m_ridwan)

Photo Credit: @mallbtmbogor (Instagram)

Mall BTM yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No 68 dinilai cukup strategis karena dekat dengan pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Selain itu, mall ini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari toko fashion hingga elektronik untuk memenuhi kebutuhan keseharian kamu.

Bahkan, mall ini juga bisa menjadi pusat rekreasi yang menyenangkan. Berbagai hiburan seperti Game Master dan Bioskop 21 akan membuat acara jalan-jalan kamu di Bogor semakin seru dan berkesan.

Pusat Grosir Bogor

(Sumber: @pgb_merdeka)

Apabila kamu berniat untuk belanja sesuatu dalam jumlah banyak, sebaiknya langsung saja datang ke Pusat Grosir Bogor di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan No 11. Dulunya, pusat perbelanjaan ini dikenal dengan nama Mall Merdeka. Setelah adanya pergantian manajemen, namanya pun berubah menjadi Pusat Grosir Bogor yang resmi beroperasi sejak tahun 2003.

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3 hektar, bangunan Pusat Grosir Bogor terdiri dari tiga lantai utama dan satu basement. Di dalamnya, kamu bisa menemukan kurang lebih 679 unit toko yang menjual berbagai barang secara grosir. Jika sudah lelah berbelanja, kamu bisa beristirahat sambil makan di beberapa restoran yang tersedia di sini.

***

Itulah beberapa mall yang bisa kamu pilih saat berkunjung atau berlibur di Bogor. Sembari berbelanja, kamu juga bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk berwisata kuliner, menonton film, atau sekadar hang out seru. Selamat berlibur di Kota Hujan!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1