0

Traveloka Team

21 Jan 2020 - 5 min read

9 Mall di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur

Bogor dikenal memiliki pemandangan yang memikat dari kawasan Puncak. Karenanya, tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Bogor untuk menikmati wisata alamnya. Namun terlepas dari itu, Bogor juga memiliki beragam tempat belanja yang tidak boleh kamu anggap remeh.

Daerah yang juga dikenal sebagai Kota Hujan ini ternyata menyimpan cukup banyakmallyang tersebar di berbagai kawasan. Kira-kiramallapa saja yang bisa kamu kunjungi di Bogor? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Botani Square

(Sumber:@odysshondabogor)

Berdiri di atas lahan seluas 4,6 hektar, Botani Square disebut sebagaimallterbesar di Kota Bogor. Mal yang berdiri sejak 2016 ini telah sukses menjadi salah satumallpaling favorit di kalangan warga Bogor. Alasannya, fasilitas yang dimiliki Botani Square cukup lengkap. Ingin membuktikannya? Datang saja ke Jalan Raya Padjajaran No 69 – 71.

Ratusantenantdi Botani Square siap memenuhi kebutuhan para pengunjung, mulai dari fesyen, kuliner, dan berbagai hiburan. Selain itu,mallsatu ini juga terintegrasi dengan IPB International Convention Center dan Hotel Santika. Jadi, tidak heran jika Botani Square hampir tak pernah sepi pengunjung.

Lippo Plaza Bogor

(Sumber:@lippoplazaekalokasaribogor)

Dulunya, warga Bogor lebih mengenalmallini dengan nama Eka Lokasari Plaza atau Elok. Namun sejak terjadi perpindahan kepemilikan, pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Siliwangi No 123 ini berubah nama menjadi Lippo Plaza Bogor. Bangunannya pun dirombak menjadi lebih modern dengan tampilan yang menarik.

Lippo Plaza Bogor memiliki delapan lantai dengan berbagai gerai di dalamnya, mulai dari fesyen, teknologi, kuliner, kecantikan, hinggaHypermart.Menariknya lagi, di sini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Salak, Gunung Pancar, dan Gunung Pangrango dari kejauhan.

Bogor Indah Plaza

(Sumber:@electronicsolutionccm)

Dibuka sejak awal tahun 2000, kabarnya Bogor Indah Plaza menjadimallpertama yang ada di Bogor. Mal ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di tengah kawasan penduduk, tepatnya di Jalan K.H. Sholeh Iskandar.

Biasanya, pengunjung datang ke Bogor Indah Plaza untuk berbelanja di Yogya Dept Store. Bahkan, tidak sedikit warga Bogor yang lebih mengenalmallini dengan sebutan Yogya Dept Store daripada nama aslinya. Namun, kamu tidak perlu khawatir akan merasa bosan ketika berkunjung karena di sini masih terdapat berbagai geraimenarik lain, mulai dari restoran hingga tempatgym.

BTW Mall

(Sumber: http://bogorgate.com)

Awalnya, BTW Mall dikenal dengan nama Technoworld Plaza Bogor yang menjadi pusat perdagangan elektronik terbesar di Kota Bogor. Kemudian, tempat ini melakukanrebrandingdan berganti nama menjadi Bogor Trade World (BTW). Setelah berganti nama, berbagaitenantdi dalamnya pun tak lagi hanya diisi dengan toko elektronik. Kamu juga bisa menemukan berbagai gerai fesyen,food court,hingga arena bermain anak di sini.

Menariknya, di BTW Mall terdapat sebuah resto yang terletak di bagianrooftopbernama Garden Café.Dengan begitu, kamu bisa mengisi perut sembari menikmati pemandangan Kota Bogor dimallyang berada di kawasan Jalan Veteran No 27 ini.

Cibinong City Mall

(Sumber:@cibinongcitymall)

Jika kamu menyukai pusat perbelanjaan bernuansa modern, Cibinong City Mall merupakan destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Mengusung konsepluxurious lifestyle, mallsatu ini menghadirkan ratusantenantmodern seperti The Body Shop, Starbucks, Ace Hardware, dan Informa. Tak ketinggalan, terdapat pula Cinema XXI bagi kamu yang ingin menonton film terbaru.

Fasilitas di sini pun cukup lengkap, mulai dari VIPlounge,parkir sepeda, nursery room, hinggaairport shuttle bus.Asyiknya lagi, Cibinong City Mall juga terletak di lokasi yang cukup strategis, yakni di persimpangan Jalan Tegar Beriman No 1.

Metropolitan Mall Cileungsi

(Sumber:@metmalcileungsi)

Berlabel sebagaimallkelas menengah pertama di kawasan Cileungsi, Metropolitan Mall Cileungsi resmi dibuka pada Mei 2016.Mallyang berlokasi di Jalan Taman Metro Raya Metland Transyogi ini memiliki dua jam operasi yang berbeda. Setiap Sabtu sampai Rabu, Metropolitan Mall Cileungsi beroperasi pukul 10:00–22:00, sedangkan Kamis dan Jumat,mallakan buka lebih lama hingga tengah malam.

Metropolitan Mall Cileungsi mengusung konsepcity mallyang menggabungkan unsurmoderndannatural. Di dalammall,kamu bisa menemukan beragam geraisepertisupermarket,department store, food court,bioskop, serta restoranoutdoorbagi kamu yang inginnongkrongsambil menikmati udara segar Bogor.

Bellanova Country Mall

(Sumber: https://shelsoft.wordpress.com)

Jika kamu sedang berada di kawasan Sentul City, Bellanova Country Mall bisa dijadikan pilihan untuk jalan-jalan. Berada di Jalan MH. Thamrin No 8, mal ini menawarkan kenyamanan dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai darinursery room, free WiFi,musala, hingga fasilitas khusus pengunjung disabilitas.

Biasanya, kebanyakan orang yang datang ke sini memiliki tujuan untuk wisata kuliner karena banyaknyatenant food and beveragesdi dalammall.Mulai dari makanan Indonesia seperti bakso dan nasi uduk hingga menuwesternseperti steik bisa kamu temukan di sini.

Mall BTM

(Sumber:@andi_m_ridwan)

Mall BTM yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No 68 dinilai cukup strategis karena dekat dengan pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Selain itu,mallini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tokofashionhingga elektronik untuk memenuhi kebutuhan keseharian kamu.

Bahkan,mallini juga bisa menjadi pusat rekreasi yang menyenangkan. Berbagai hiburan seperti Game Master dan Bioskop 21 akan membuat acara jalan-jalan kamu di Bogor semakin seru dan berkesan.

Pusat Grosir Bogor

(Sumber:@pgb_merdeka)

Apabila kamu berniat untuk belanja sesuatu dalam jumlah banyak, sebaiknya langsung saja datang ke Pusat Grosir Bogor di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan No 11. Dulunya, pusat perbelanjaan ini dikenal dengan nama Mall Merdeka. Setelah adanya pergantian manajemen, namanya pun berubah menjadi Pusat Grosir Bogor yang resmi beroperasi sejak tahun 2003.

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3 hektar, bangunan Pusat Grosir Bogor terdiri dari tiga lantai utama dan satubasement.Di dalamnya, kamu bisa menemukan kurang lebih 679 unit toko yang menjual berbagai barang secara grosir. Jika sudah lelah berbelanja, kamu bisa beristirahat sambil makan di beberapa restoran yang tersedia di sini.

***

Itulah beberapamallyang bisa kamu pilih saat berkunjung atau berlibur di Bogor. Sembari berbelanja, kamu juga bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk berwisata kuliner, menonton film, atau sekadarhang outseru. Selamat berlibur di Kota Hujan!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan