0

Traveloka Team

11 Jan 2020 - 3 min read

5 Wahana di Houbii Urban Adventure Park yang Seru Untuk Kamu Coba

Wisata di Jakarta tak melulu ke pusat perbelanjaan, banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari salah satunya Houbii Urban Adventure Park. Taman indoor terbesar di Indonesia ini memiliki konsep petualangan dan olahraga. Jadi selain bisa bersenang-senang, kamu juga bisa menjaga kebugaran di tengah padatnya rutinitas.

Tak hanya dapat dimainkan oleh anak-anak, orang dewasa juga bisa menikmati berbagai wahana di taman bermain yang berlokasi di Jl. Metro Pondok Indah Blok BB No 3, Kota Jakarta Selatan ini. Kamu bisa melompat di trampolin sambil membakar 400 kalori perjam di Houbii Urban Adventure Park. Asik juga kan bisa bakar lemak sambil bersenang-senang?

Lalu, apa saja wahana yang bisa kamu coba di Houbii? Yuk, simak artikelnya berikut ini!

1. X-Slide

(Photo Credit: Shutterstock)

Wahana di Houbii Urban Adventure Park satu ini cocok sekali buat kamu yang menyukai tantangan. X-Slide bukan seluncuran biasa, di sini kamu akan merasakan sensasi meluncur dari perosotan dengan ketinggan 7 meter dan kemiringan 90 derajat.

Saat menuruni X-Slide ini, dijamin adrenalin kamu akan terpacu. Agar tetap aman, kamu harus mengikuti peraturan yang ada. Tunggu terlebih dahulu hinggaslidekosong sebelum meluncur. Selain itu, saat meluncur posisi kedua lengan kamu harus berada di dada. Setelah ada di bawah, tinggalkan areaslideagar kamu tidak tabrakan dengan orang yang meluncur setelahnya.

2. Ninja Course

Di wahana Ninja Course Houbii Urban Adventure Park kamu bisa membayangkan diri menjadi seorang ninja yang melewati rintangan. Adrenalin kamu akan diuji dengan berbagai permainan sepertiunstable bride, triangle steps, tic tac, cargo netdanfloating doors.

Satu rintangan di sini hanya diperutukan untuk satu orang. Jika kamu kesulitan menyelesaikan rintangan ninja, kamu boleh menyerah dengan keluar dari sisi samping. Buktikan kalau kamu ninja tercepat dengan mengambil tantangan ataupun balapan penuh aksi. Saat bermain, usahakan jangan saling mendorong dan mendesak orang lain ya!

3. High Ropes

(Photo Credit: Shutterstock)

Setelah meluncur dari ketinggian tujuh meter dan melewati rintangan Ninja, wahana adrenalin yang harus kamu jajal selanjutnya adalah High Ropes.Kamu bisa menguji keseimbangan dan keberanian pada satu-satunya wahana treetop indoor di perkotaan ini. Saat mencoba High Ropes jangan lupa gunakan perlengkapan keselamatan yang ada. Kemudian, jepitkan tali keselamatan ke pagar pengaman saat memasuki tangga hutan, ayunan, haring, undak-undak, ataupun tiang pemadam kebakaran di sana.

Akan ada 42 tantangan seru yang harus kamu lewati di sini. Sebelumnya, pastikan kamu melakukan pemanasan untuk menghindari cedera. Selain itu, jangan pernah melepaskan tali keselamatan pada saat bermain High Ropes karena akan membahayakan diri.

4. Ultimate Dodge

(Photo Credit: Shutterstock)

Bila pada wahana Ninja Court kamu akan bersaing sendirian, di wahana Ultimate Dodge kamu akan ditantang untuk bermain sebagai tim. Pada wahana ini kamu akan bermain di arena untuk saling melempar bola sembari melompat-lompat di sekitar lapangan.

Aturannya, kamu dan tim perlu menghindari terkena bola dan berusaha untuk menangkapnya. Jika bola sudah ada di tangan, tugas kamu hanya perlu menyerang tim lawan dengan melemparnya. Jadilah pemain terakhir yang ada untuk memenangkan pertandingan Ultimate Dodge ini.

5. The Airbag

Satu wahana lagi yang harus kamu coba saat datang ke Houbii Adventure Park yakni The Airbag. Pada wahana ini, kamu bisa merasakan sensasi melompat dan melambung seperti padasetfilm hingga mendarat dengan aman di zona pendaratan.

Agar tetap aman saat bermain The Airbag, usahakan jangan mendarat dengan leher atau kepala terlebih dahulu. Selain itu, pastikan tidak ada orang lain di bantalan sebelum kamu melompat. Rasakan sensasi menyenangkan saat mendarat pada tumpukan bantal kubus empuk setelah kamu lompat tinggi!

Itu dia 5 wahana di Houbii Urban Adventure Park yang seru untuk kamu coba. Selain kelima wahana di atas, ada pula Houbii Slam, The Foam Zone, Climb and Fall, dan masih banyak lagi yang dapat memacu adrenalin kamu. Tak hanya itu, setiap jumat malam di Houbii kamu bisa menikmati Houbii Fridays di mana suasana Houbii akan dihiasi lampu disko serta alunan musik dari DJ. Seru sekali, bukan? Tunggu apa lagi, ayo ajak keluarga dan teman-teman kamu bermain di Houbii Adventure Park!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan