0

Traveloka Team

09 Jan 2020 - 2 min read

5 Tips Seru Menghabiskan Liburan Akhir Pekan

Apa yang biasa kamu lakukan saat libur akhir pekan? Kebanyakan orang mungkin akan menjawab bersantai dan mengumpulkan energi untuk menghadapi hari Senin selanjutnya. Bersantai sejenak dari rutinitas pekerjaan selama libur akhir pekan memang menyenangkan, tapi ada cara seru lainnya yang bisa kamu pilih sebagai alternatif pilihan.

Tak hanya untuk pribadi, kamu juga bisa mengajak teman-teman ataupun keluarga untuk melakukannya. Yuk, simak berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan liburan akhir pekan agar lebih seru di bawah ini!

1. Perawatan diri

(Photo Credit: Shutterstock)

Merawat diri di hari Sabtu dan Minggu bisa jadi aktivitas menarik dari sekadar bersantai di rumah. Pergilah ke salon bersama sahabat untuk memanjakan diri. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa melakukan serangkaiantreatmentseperticreambath, luluran, maskeran, dan lain sebagainya di dalam rumah.

Dengan melakukan perawatan, tubuh kamu akan terasa lebih rileks. Kamu pun akan merasa lebih siap untuk menghadapi hari Senin dan rutinitas sehari-hari nanti. Jadi lebih semangat bekerja, bukan?

2. Menjalankan hobi

Dengan waktu 5 hari kerja, tak jarang seseorang terhambat untuk melakukan hobinya. Oleh karena itu, waktu libur 2 hari bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan hobi yang tertunda.

Bagi yang gemar menonton film, kamu bisa mengunjungi bioskop kesayangan untuk menyaksikan film-film terbaru yang sedang tayang. Menonton serial sendirian di rumah juga tak kalah serunya,lho. Jangan lupa siapkan akses internet dan semangkukpop cornuntuk menemani keseruannya!

3. Trip satu hari

(Photo Credit: Shutterstock)

Siapa bilang kamu tidak bisatravelingdalam waktu yang singkat? Meskipun hanya 2 hari, kamu tetap bisa melakukan perjalanan seru misalnya dengan mengikutione day tripyang disediakan berbagai agentravel.

Menariknya, liburan singkat justru akan lebih memaksimalkan kamu saat berada di lokasi wisata. Pasalnya, kamu akan lebih fokus dalam mengatur waktu diitenerarydan memanfaatkan setiap momen sebaik mungkin. Selain itu,one day tripbisa menghemat bujet karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang penginapan.

4. Berkumpul dengan sahabat

Baca juga8 Kuliner Enak di Dekat Stasiun Bandung yang Wajib Dicoba
-

Jika hari biasa kamu dan kawan-kawan terpisah karena kesibukan masing-masing, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dengan mereka. Kamu bisa merencanakan untuk sekadar makan bersama atau menikmati kopi dicoffee shopterdekat.

(Photo Credit: Instagram @kopikenangan.id)

Salah satu tempat minum kopi terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Kopi Kenangan. Kedai kopi yang memiliki banyak cabang di Jakarta ini terkenal dengan cita rasa kopinya yang lezat dengan campuran susu premium dan gula aren murni. Menariknya, harga yang ditawarkan Kopi Kenangan sangat terjangkau yakni Rp18.000 untuk satu gelas kopi susu gula aren nikmat dengan biji kopi asli dari Indonesia.

Tak hanya itu, meskipun berada di banyak cabang rasa kopi di setiap kedai Kopi Kenangan dapat dipastikan tak akan berbeda. Pasalnya, setiap cabang Kopi Kenangan merupakan milik sendiri dan bukanfranchise.

5. Olahraga
-

Olahraga kadang menjadi sesuatu yang terlupakan oleh sebagian orang. Padahal, olahraga bisa membantu kamu untuk tetap sehat dan bugar setiap hari. Di akhir pekan, tak ada salahnya jika kamu merencanakan olahraga di pagi atau sore hari.

Tak perlu olahraga berat, kamu bisa memilih joging, jalan santai, senam, ataupun yoga untuk memulainya. Jangan lupa untuk berusaha selalu konsisten memulai kebiasaan sehat ini. Menyisihkan waktu selama satu jam untuk tetap sehat jasmani tidak akan sia-sia, bukan?

Itulah 5 tips seru untuk menghabiskan liburan akhir pekan kamu. Dengan 5 aktivitas rekomendasi di atas, tak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan di hari Sabtu dan Minggu. Pasalnya, kamu bisa melakukan banyak cara seru baik sendiri ataupun dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Supaya lebih leluasa, kamu juga bisa rental mobil agar lebih nyaman menghabiskan waktu di akhir pekan ini. Jadi, sudah ada rencana apa di akhir pekan ini? Yuk, bagikan saran kamu di kolom komentar!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan