5 Tips Merencanakan Liburan ke Luar Negeri Bersama Anak Tanpa Repot

5 Tips Merencanakan Liburan ke Luar Negeri Bersama Anak Tanpa Repot

Destinasi luar negeri sering kali menjadi pilihan yang menarik untuk dituju saat merencanakan liburan bersama keluarga. Selain menawarkan tempat wisata yang beragam, berlibur ke luar negeri juga memberikan si kecil pengalaman dan pengetahuan yang baru tentang budaya dan suasana yang bisa dipelajari.

Hanya saja, berlibur ke luar negeri bersama anak bisa jadi merepotkan jika tidak persiapannya belum matang. Untuk itu, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri bersama sang buah hati, simak beberapa persiapan yang harus kamu lakukan agar perjalanan liburanmu bersama keluarga menyenangkan, berikut ini!

1. Pilih jadwal penerbangan saat jam tidur anak

Jadwal Penerbangan
(Photo Credit: Shutterstock)

Untuk menghindari kerepotan orang tua dalam menghadapi anak yang rewel saat perjalanan liburan, sebaiknya sesuaikan jadwal penerbangan dengan jam tidur anak. Misalnya dengan memilih waktu keberangkatan pada waktu paling pagi atau larut malam. Dengan demikian selama perjalanan, sang buah hati akan tertidur, orang tua pun akan merasa nyaman tanpa direpotkan dengan mood anak yang berubah-ubah selama perjalanan.

2. Pesan akomodasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan

Booking Hotel
(Photo Credit: Shutterstock)

Agar tidak repot saat tiba di negara tujuan, sebaiknya pesanlah hotel jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jika memang masih terasa merepotkan, kamu bisa memesannya melalui aplikasi travel seperti Traveloka. Selain menawarkan pilihan penginapan yang beragam di berbagai negara, proses pemesanannya pun sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.

Kamu juga bisa berkesempatan untuk menikmati promo atau diskon. Salah satu promo di Traveloka yang bisa kamu nikmati dalam merencanakan liburan ke luar negeri bersama si kecil adalah Sale Of The Day hingga 40% untuk semua hotel destinasi internasional. Promo ini akan berlangsung mulai tanggal 24 – 30 Juni 2019. Pastikan kamu tidak kelewatan promo menariknya, ya.

3. Kebutuhan si kecil adalah prioritas

Prioritas Traveling bersama anak
(Photo Credit: Shutterstock)

Agar pengalaman liburanmu bersama anak lebih menyenangkan, maka jangan abaikan kebutuhan-kebutuhannya selama berlibur. Kamu bisa mulai dari mempersiapkan pakaian yang akan dipakai selama berlibur nanti. Cari tahu kondisi alam yang sedang terjadi di negara tujuan, lalu sesuaikan dengan pakaiannya. Jangan sampai, salah kostum.

Selain itu, bawalah juga makanan dan mainan favorit si kecil. Trik membuat liburan si kecil nyaman adalah dengan memastikan perutnya selalu dalam keadaan kenyang. Bawalah stok cemilan kesukaannya dalam jumlah banyak. Meski bisa membeli makanan atau cemilan di negara tujuan, namun si kecil belum tentu cocok dengan rasa dan kandungannya. Terakhir, jangan lupa membawa obat-obatan pribadi. Terkadang stamina tubuh si kecil akan cepat drop jika terlalu bersemangat atau kelelahan.

4. Hindari membuat itinerary yang padat dan melelahkan

Itenary bersama anak
(Photo Credit: Shutterstock)

Karena yang akan melakukan perjalanan liburan bukan hanya orang dewasa saja, sebaiknya kamu juga memperhatikan kondisi si kecil saat menyusun rencana perjalanan, ya. Jangan sampai anak kelelahan dan sakit. Buatlah itinerary yang masuk akal untuk dilakukan oleh orang tua dan anak. Saat mengunjungi tempat-tempat wisata, sebaiknya bawalah stroller sehingga si kecil tidak harus selalu berjalan kaki. Namun, jika anak mengeluh kelelahan, sebaiknya orang tua tidak memaksakan keinginannya untuk melanjutkan itinerary selanjutnya.

5. Jangan abaikan asuransi perjalanan

Asuransi Perjalanan
(Photo Credit: Shutterstock)

Melakukan perjalanan jauh dari rumah bersama anak terkadang menimbulkan kecemasan tertentu. Oleh karena itu, perkara liburan ke luar negeri bukan hanya soal membeli tiket dan memesan hotel saja, kamu juga harus mempertimbangkan asuransi perjalanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Untungnya sekarang kamu bisa mendapatkan layanan asuransi perjalanan di Traveloka saat memesan tiket atau hotel. Penggunaan asuransi perjalanan akan membantumu mengatasi berbagai masalah saat liburan, mulai dari keterlambatan, pembatalan perjalanan, kehilangan barang, hingga kecelakaan.

Pepatah mengatakan lebih baik mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, tips-tips di atas perlu kamu pertimbangkan saat merencanakan liburan keluarga ke luar negeri bersama anak. Jika semua persiapan sudah dilakukan secara matang, tentunya liburanmu akan jauh lebih tenang, bukan? Semoga liburanmu dengan sang buah hati makin menyenangkan!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1