5 Tips Makan Enak dan Kenyang di Mal Saat Akhir Bulan

5 Tips Makan Enak dan Kenyang di Mal Saat Akhir Bulan

Akhir bulan biasanya identik dengan minim bujet karena gaji yang belum turun. Namun, hal itu tak perlu menjadi hambatan kamu untuk tetap bisa makan enak dan jalan-jalan di mal.

Ada beberapa tips bagi kamu yang ingin makan enak dan kenyang saat akhir bulan. Tak tanggung-tanggung, hanya dengan bekal Rp30.000 kamu sudah bisa menikmati aneka menu selama kamu menerapkan beberapa cara di bawah ini:

  • Beli makanan dengan porsi untuk beberapa orang

Makanan sharing
(Sumber: Shutterstock)

Bagi kamu yang mengunjungi mal dengan rombongan—baik teman-teman maupun keluarga—tak ada salahnya jika kamu memesan menu dengan porsi besar yang cukup untuk dimakan beberapa orang. Dengan konsep sharing, kamu bisa lebih berhemat sekaligus puas menyantap berbagai menu dengan porsi cukup.

Tak hanya itu, konsep makan sharing juga bisa lebih mengakrabkan satu sama lain saat makan bersama. Kamu jadi lebih tahu makanan apa yang disukai teman-teman atau keluarga. Makan lebih akrab dengan bujet yang hemat tentu memberikan kamu keuntungan sekaligus, bukan?

  • Manfaatkan promo dan diskon

Salah satu cara berhemat paling umum yaitu dengan berburu berbagai promo dan diskon. Hal ini berlaku pula saat kamu ingin makan enak dan kenyang di mal saat akhir bulan. Berburu promo bisa dilakukan melalui berbagai cara. Kamu bisa mengetahui promo dan diskon dari brosur atau spanduk yang ada di depan kedai makan.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan info promo melalui platform online seperti sosial media atau aplikasi yang menyediakan layanan kuliner seperti Traveloka. Selain menjadi direktori kuliner, Traveloka dalam fitur Traveloka Eats juga menawarkan banyak promo yang dapat kamu manfaatkan.

Salah satu promo terbaru di Traveloka Eats yaitu Paket Super Mantap dari BMK, Gokana, Platinum bersama Teh Pucuk Harum dan Le Minerale. Melalui promo ini, kamu bisa menikmati aneka menu mulai dari Rp30.000. Cukup terjangkau, bukan?

Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu datang ke berbagai gerai BMK, Gokana, dan Platinum terdekat. Menariknya, promo ini berlaku kelipatan dan dapat kamu nikmati setiap hari, lho!

  • Beli minum yang bisa diisi ulang

Tak jarang, harga minuman di berbagai restoran hampir menyamai makanan. Untuk kamu yang sedang berhemat, hal tersebut tentu membuat pengeluaran membengkak. Tenang saja, kamu masih bisa menyiasatinya dengan memesan minuman yang bisa diisi ulang dengan gratis (refill). Dengan minuman refill, kamu tak perlu menambah pengeluaran saat masih merasa haus di tengah sesi makan ataupun setelahnya.

Memesan minuman refill juga sangat cocok bagi kamu yang akan berlama-lama nongkrong di restoran. Kamu pun bisa tetap asyik makan dan minum tanpa perlu memikirkan gaji yang belum cair.

  • Pilih menu paket

Dalam menu di berbagai restoran, tentu akan ada pilihan paket yang terdiri dari makanan, minuman, serta hidangan penutup. Menu paket tersebut tentu lebih hemat dibandingkan jika kamu beli secara satuan.

Tentunya, kamu dapat memilih menu paket saat lapar setelah puas berkeliling mal. Selain mengenyangkan, kamu juga bisa untung lebih saat memesannya. Jangan lupa, pilih menu paket yang sesuai dengan selera kamu keseluruhan untuk meminimalisir adanya makanan yang terbuang setelahnya.

  • Pakai voucher online

Voucher yang dibeli secara online pada berbagai platform online seperti Traveloka Eats, biasanya akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga asli di restoran. Hal ini bisa menjadi salah satu strategi kamu untuk tetap bisa makan enak di tanggal tua.

Perlu diingat, voucher tersebut juga memiliki masa berlaku tertentu. Jadi, gunakan segera setelah membelinya ya!

Itu dia beberapa cara agar kamu tetap makan enak dan kenyang di mal meskipun saat akhir bulan. Hanya melalui beberapa strategi yang diterapkan, pengeluaran kamu pun bisa makan kenyang dengan lebih hemat. Apalagi, berbagai promo dan diskon yang tersedia bisa lebih menekan bujet kuliner kamu dengan lebih maksimal.

Yuk, manfaatkan promo dari Traveloka Eats dan Paket Super Mantap dari BMK, Gokana, Platinum selama 19 Oktober – 30 November 2018. Ambil promonya sebelum kehabisan!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1