5 Tips Hemat untuk Makan Enak di Tanggal Tua

5 Tips Hemat untuk Makan Enak di Tanggal Tua

Ada banyak cara untuk menghadapi tanggal tua. Meskipun dana di kantong semakin menipis, bukan berarti kamu harus menekan kebutuhan sedemikian rupa. Salah satu kebutuhan yang masih bisa kamu nikmati dengan bebas saat tanggal tua adalah makan enak.

Dengan menerapkan beberapa tips berikut, ternyata kamu masih bisa menikmati berbagai sajian lezat dengan harga bersahabat. Bagaimana caranya? Yuk, simak 5 tips hemat untuk makan enak di tanggal tua:

1. Beli bahan masakan sendiri

Jika kamu memiliki hobi masak, membeli bahan masakan sendiri sudah tentu sering dilakukan. Dengan memasak bahan makanan sendiri, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Selain lebih hemat, memasak sendiri juga bisa lebih mengenyangkan karena porsi yang didapat akan lebih banyak.

Belanja bahan makanan dan mengolahnya sendiri juga memiliki keuntungan lain yaitu meningkatkan kemampuan kamu dalam memasak. Agar tidak bosan, variasikan menu makanan kamu sesuai selera dan bujet bahan masakannya, ya!

2. Makan di street food

Tak jarang, makanan kaki lima tak kalah enak dengan berbagai menu yang ada di restoran berbintang. Selain itu, harganya pun dapat jauh lebih murah dibandingkan restoran. Hal tersebut tentu sangat cocok bagi kamu yang ingin tetap makan enak di tanggal tua.

Cari informasi terkait makanan kaki lima yang terkenal lezat dan menjadi rekomendasi di wilayah sekitar kamu. Dengan begitu, kamu bisa langsung menikmati hidangan favorit tanpa perlu ragu akan kualitas rasanya.

3. Berburu promo

Cara paling efektif untuk makan enak dengan harga murah di tanggal tua adalah dengan berburu berbagai macam promo kuliner. Kamu bisa mendapatkan info promo melalui berbagai sarana, seperti media massa, internet, ataupun sosial media. Salah satu cara paling praktis adalah dengan mengunduh aplikasi yang menyediakan layanan kuliner, seperti Traveloka Eats.

Di Traveloka Eats, kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo potongan harga di banyak restoran melalui voucher yang tersedia. Jadi, kamu tetap bisa menikmati makanan favorit dengan harga lebih irit!

4. Manfaatkan pesta pernikahan dan ulang tahun

Mendatangi pesta pernikahan juga bisa menjadi salah satu trik untuk menikmati berbagai makanan enak di akhir bulan. Pasalnya, di pesta pernikahan selalu tersedia makanan lezat sebagai konsumsi para undangan. Serunya lagi, kamu bisa menikmati aneka hidangan tersebut secara cuma-cuma.

Selain itu, jangan lewatkan pula acara ulang tahun teman-teman kamu. Tak berbeda dengan pesta pernikahan, di acara ulang tahun juga biasanya tersedia banyak konsumsi lezat untuk kamu santap sesukanya. Hal tersebut sangat membantu kamu di akhir bulan, bukan?

5. Beli menu paket

Satu lagi cara hemat untuk makan enak saat tanggal tua, yaitu dengan membeli menu paket. Dalam 1 menu paket biasanya sudah tersedia makanan utama, minuman, serta makanan penutup secara lengkap. Salah satu menu yang bisa kamu pilih saat akhir bulan adalah paket Super Mantap dari BMK, Gokana, Platinum, Kopilatinum yang bekerjasama dengan Teh Pucuk Harum dan Le Minerale.

Hanya dengan bujet Rp30.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai varian menu Super Mantap yang berisi menu utama sekaligus minuman. Pilih menu yang sesuai dengan selera kamu selama 19 Oktober – 30 November 2018 dan ambil promonya sebelum kehabisan!

Itulah beberapa tips untuk makan enak dengan tetap hemat di tanggal tua. Dengan menerapkan tips di atas serta memanfaatkan promo Super Mantap, kamu pun tetap bisa menikmati berbagai makanan lezat dengan harga hemat. Jadi, tak perlu khawatir lagi saat akhir bulan!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1