5 Tipe Pemudik Unik yang Sering Kamu Temui Saat Lebaran

5 Tipe Pemudik Unik yang Sering Kamu Temui Saat Lebaran

Lebaran tinggal menghitung hari, momen seminggu sebelum hari raya biasanya diisi oleh banyak orang untuk mudik atau kembali ke kampung halaman. Menariknya, saat mudik kamu akan menemui beragam karakter unik pemudik yang menarik untuk diamati.

Karakter pemudik tersebut biasanya akan kamu temui saat mudik menggunakan kendaraan umum. Tipe pemudik apa saja yang dapat kamu temui ketika mudik lebaran nanti? Berikut macam ragamnya:

1. Pemudik rombongan

Tipe pemudik di indonesia dan tipsnya

Tipe pemudik satu ini biasanya akan paling ramai saat dikumpulkan dalam satu kendaraan umum. Sejak awal pemberangkatan, tipe pemudik ini akan menjadi yang paling repot saat mengurus tiket hingga mengatur tempat duduk. Biasanya, salah satu dari mereka dipercayai untuk menjadi koordinator rombongan yang akan mengatur dari persiapan hingga keberangkatan.

Menariknya, tipe pemudik rombongan akan membuat kendaraan yang ditumpangi tidak akan sepi. Selain itu, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka membawa alat musik saat mudik dan memainkannya saat di perjalanan. Jadi terasa live music, bukan?

2. Pemudik sendirian

mudik sendiri tanpa keluarga

Lain halnya dengan pemudik rombongan, tipe pemudik satu ini merupakan tipe mandiri karena serba mengurus segala keperluannya sendiri, mulai dari pemesanan tiket hingga berkemas bawaan mudik. Biasanya, para pemudik sendirian berasal dari mahasiswa indekos yang menimba ilmu jauh dari kampung halaman.

Namun, tipe pemudik sendirian biasanya akan lebih menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. Earphone yang tidak pernah ketinggalan dari barang bawaan mereka, akan menambah suasana perjalanan mudik terasa seperti di video clip.

3. Pemudik sibuk

tipe mudik di indonesia

Tipe satu ini biasanya akan kamu temui sebagai pemudik yang tidak pernah lepas dari gadget. Meskipun berada dalam perjalanan, pemudik satu ini tetap disibukkan dengan berbagai aktivitas bisnisnya. Mereka sibuk menerima telepon, mengirim pesan, bahkan sesekali membuka laptop untuk membuka pekerjaan.

4. Pemudik repot

Meskipun mudik sendirian, tipe pemudik ini terkadang membawa barang yang jumlahnya tidak sedikit. Tak jarang, meskipun telah membawa koper, tas backpacker, hingga tas selendang, tipe pemudik satu ini juga masih didapati membawa kardus untuk keperluan lainnya.

Jika ditanya membawa barang apa saja, pemudik ini akan berkilah hanya membawa keperluan sehari-hari dan sekadar oleh-oleh. Padahal, tidak jarang di dalamnya terdapat barang-barang yang sebenarnya tidak perlu dibawa serta saat mudik. Alhasil, pemudik tipe satu ini akan kerepotan membawa barang-barang bawaannya sendiri. Ingat, meminimalisir barang bawaan akan membantu mudik kamu lebih ringan, lho!

5. Pemudik heboh

Kalau kamu menemukan pemudik yang selalu membawa kamera setiap saat, bisa jadi dia adalah salah satu dari tipe pemudik heboh. Pemudik satu ini mungkin berprofesi sebagai fotografer atau vlogger. Pasalnya, setiap apapun yang dilakukan, pemudik ini akan mengabadikannya pada kamera yang dibawa.

Selain itu, ada pula tipe pemudik yang bertingkah layaknya selebriti dengan selalu swafoto baik sendiri maupun bersama rekan mudiknya. Biasanya, hasil swafoto akan langsung mereka unggah pada sosial media dengan beragam caption mudik kreatif.

***

Itulah 5 tipe pemudik unik yang dapat kamu temui ketika pulang ke kampung halaman. Kelima karakter pemudik unik tersebut tentunya akan membuat suasana mudik kamu terasa lebih berwarna. Disamping itu, keselamatan tetap menjadi hal utama yang perlu kamu perhatikan saat mudik. Jadi, jangan lupa untuk selalu mempersiapkan rencana dengan matang agar libur lebaran kamu berjalan dengan lancar. Selamat mudik lebaran!

Baca juga  Cara Menggunakan Kupon Eksklusif Traveloka
7 Shares
Share7
Pin
Share
Tweet
+1