0

Traveloka Team

16 Jan 2020 - 3 min read

5 Tempat Makan di Jakarta Selatan dengan Konsep Kekinian

Jakarta Selatan sudah lama terkenal sebagai salah satu pusat kumpul anak muda di ibu kota. Mulai dari restoran hingga tempat makan unik ramai dikunjungi di daerah ini. Tak hanya menawarkan makanan yang lezat, beberapa tempat makan di Jakarta Selatan juga menyediakan suasana yang nyaman bahkan instagrammable.

Jika kamu salah satu orang yang suka atau membutuhkan tempat makan nyaman di sekitar Jakarta Selatan, tak ada salahnya melihat ulasan yang sudah Traveloka buat. Jadi, kamu tak perlu bingung saat harus menentukan lokasi menyantap masakan lezat sekaligus tempat yang nyaman untuk berkumpul. Ayo simak daftar selengkapnya!

1. Sinou Kaffee Hausen

Photo credit:@sinoukaffee (Instagram)

Kafe dengan interior alawarehouseatau gudang ini terletak di Jalan Panglima Polim 5 No 26, Kebayoran Baru. Di tempat makan yang buka pukul 12:00–23:00 ini, kamu bisa mencoba aneka menuwesterndan Indonesia. Jika tertarik untuk mencoba aneka hidangannya, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 per dua orang. Pasalnya, harga makanan dan minuman di sini berkisar Rp30.000–Rp60.000.

Salah satu menu favoritnya adalah Lite Meal Lasagna yang bisa kamu beli dalam dua ukuran. Ukuran kecil berharga Rp21.000, sedangkan untuk ukuran besar kamu perlu membayar Rp31.000. Ada pula Sinou Tea, salah satu menu khas Sinou Kaffe yaitu minuman perpaduan teh dan kopi susu. Tertarik untuk mencobanya?

2. Comic Cafe

Photo credit:@weyapid (Instagram)

Sesuai namanya, Comic Cafe adalah tempat nongkrongyang tepat bagi kamu yang gemar baca komik atau suka denganpop culture.Di sini, kamu juga akan disuguhkan dengan desain kafe yang cukup unik. Dominasi warna merah serta berbagai gambar maupun miniatur tokoh komik akan kamu lihat di setiap sudutnya. Kamu pun bisa memilih dua area yang tersedia, yaituoutdoordanindoor.

Di tempat makan populer ini, kamu bisa menikmati hidangan khaswesterndan Indonesia. Mulai dari Comic Potato Wedges, Sandwich Smoked Beef, hingga Lontong Medan bisa kamu coba di sini. Ada pula aneka camilan, seperti Sandwich Bancho dan Es Komik. Selama mencicipi aneka hidangannya, kamu pun bebas menggunakan akses WiFi yang tersedia. Langsung saja datang ke Jalan Tebet Raya No 53 D, Tebet, setiap hari pukul 11:00–23:30.

3. Fish Bomber Seafood Cafe

Photo credit:@separuhakulemak (Instagram)

Tempat yang satu ini tengah populer sebagai lokasi makanseafooddi Jakarta Selatan. Namanya Fish Bomber Seafood Cafe yang berada di Jalan Tebet Raya No 145 E, Tebet. Untuk mencoba setiap hidangannya, kamu bisa datang pukul 10:00–22:00 pada hari Minggu–Kamis dan pukul 10:00–24:00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Tak hanya menawarkan aneka hidangan, kafe ini juga menyediakan tempat yang nyaman dengan dekorasi modern. Setiap sudutnya dihiasi gambar berkonsep lautan, seperti ikan maupun pantai. Saat berkunjung, kamu bisa memesan salah satu menu favoritnya yaitu Fish Bomber Combo seharga Rp95.000 dan Rp90.000. Paket ini merupakan gabungan aneka seafood, kentang goreng, juga aneka saus pelengkap. Kamu dijamin akan puas dan ketagihan mencoba hidangan di sini!

4. Food Fighters

Photo credit:@foodfighters.id (Instagram)

Dikenal juga dengan nama Warunk Food Fighters, kamu bisa makan berdua di sini hanya dengan uang sekitar Rp120.000. Buka mulai pukul 10:00 hingga 23:00, Food Fighters bertempat di Jalan Melawai IV No 7, Kebayoran Baru. Tempat ini terkenal akanstreet snack-nya, berbagai gerai penganan menarik bisa kamu coba di sini. Mulai dari Chicken Jab, Meatbox, Aroi Manggo, dan masih banyak lagi.

Hal unik lain dari Food Fighters adalah adanya banyak permainan yang bisa kamu gunakan, mulai dari kartu UNO hingga permainan tradisional seperti Congklak. Jadi, bisa dipastikan kamu akan betah berlama-lama di sini. Ingin membuktikannya?

5. Twin House

Photo credit:@twinhouse_cipete (Instagram)

Bagi yang mencari tempat makan sekaligus bersantai, Twin House bisa menjadi pilihan yang tepat. Sesuai namanya, tempat ini memiliki dua bangunan yang mirip alias kembar. Kedua area tersebut memiliki desain modern dengan dominasi bata berwarna putih. Bangunan pun didominasi jendela dan pintu kaca, sehingga membuat pencahayaan dalam ruangan cukup terang. Kamu pun bisa memilih areaindoormaupunoutdoorsaat berkunjung.

Menu yang ditawarkan amat beragam dan tergolong cukup terjangkau, yakni berkisar Rp30.000 Rp70.000. Hidangannya sendiri berupa makanan khas Asia danwestern. Jika kamu bingung memesan makanan apa, cobalah menu Dori Salsa Matah with Rice, salah satu menu andalan Twin House. Ada pula Truffle Gyu Don yang tak kalah menarik untuk di coba. Tergiur untuk mencobanya? Langsung saja datang ke Jalan Cipete Raya No 4B, Cilandak.

***

Beberapa tempat makan di Jakarta Selatan tadi adalah tempat nongkrong yang seru untuk kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Selain itu, makanannya cukup lezat dan tidak terlalu mahal. Jadi, kamu tak perlu bingung lagi saat memilih tempat berkumpul di kawasan Jakarta Selatan. Yuk, ceritakan pengalaman kamu saat berkunjung ke salah satu kafe tersebut di kolom komentar!

Baca jugaRestoran di Jakarta Selatan Ini Jadi Tempat Hits Anak Muda
-

Mau keliling Jakarta Selatan dengan nyaman untuk datengin tempat-tempat kece ini? Jangan lupa sekarang kamu sudah bisa pesan rental mobil di Jakarta Selatan supaya jalan-jalan kamu lebih nyaman dan menyenangkan lewat Traveloka, ya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan