5 Tempat Makan di Jakarta Selatan dengan Konsep Kekinian

5 Tempat Makan di Jakarta Selatan dengan Konsep Kekinian

Jakarta Selatan sudah lama terkenal sebagai salah satu pusat kumpul anak muda di ibu kota. Mulai dari restoran hingga tempat makan unik ramai dikunjungi di daerah ini. Tak hanya menawarkan makanan yang lezat, beberapa tempat makan di Jakarta Selatan juga menyediakan suasana yang nyaman bahkan instagrammable.

Jika kamu salah satu orang yang suka atau membutuhkan tempat makan nyaman di sekitar Jakarta Selatan, tak ada salahnya melihat ulasan yang sudah Traveloka buat. Jadi, kamu tak perlu bingung saat harus menentukan lokasi menyantap masakan lezat sekaligus tempat yang nyaman untuk berkumpul. Ayo simak daftar selengkapnya!

1. Sinou Kaffee Hausen

sinoukaffee di jakarta selatan
Photo credit: @sinoukaffee (Instagram)

Kafe dengan interior ala warehouse atau gudang ini terletak di Jalan Panglima Polim 5 No 26, Kebayoran Baru. Di tempat makan yang buka pukul 12:00 23:00 ini, kamu bisa mencoba aneka menu western dan Indonesia. Jika tertarik untuk mencoba aneka hidangannya, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 per dua orang. Pasalnya, harga makanan dan minuman di sini berkisar Rp30.000 Rp60.000.

Salah satu menu favoritnya adalah Lite Meal Lasagna yang bisa kamu beli dalam dua ukuran. Ukuran kecil berharga Rp21.000, sedangkan untuk ukuran besar kamu perlu membayar Rp31.000. Ada pula Sinou Tea, salah satu menu khas Sinou Kaffe yaitu minuman perpaduan teh dan kopi susu. Tertarik untuk mencobanya?

2. Comic Cafe

comic cafe unik
Photo credit: @weyapid (Instagram)

Sesuai namanya, Comic Cafe adalah tempat nongkrong yang tepat bagi kamu yang gemar baca komik atau suka dengan pop culture. Di sini, kamu juga akan disuguhkan dengan desain kafe yang cukup unik. Dominasi warna merah serta berbagai gambar maupun miniatur tokoh komik akan kamu lihat di setiap sudutnya. Kamu pun bisa memilih dua area yang tersedia, yaitu outdoor dan indoor.

Di tempat makan populer ini, kamu bisa menikmati hidangan khas western dan Indonesia.  Mulai dari Comic Potato Wedges, Sandwich Smoked Beef, hingga Lontong Medan bisa kamu coba di sini. Ada pula aneka camilan, seperti Sandwich Bancho dan Es Komik. Selama mencicipi aneka hidangannya, kamu pun bebas menggunakan akses WiFi yang tersedia. Langsung saja datang ke Jalan Tebet Raya No 53 D, Tebet, setiap hari pukul 11:00 23:30.

3. Fish Bomber Seafood Cafe

bomber fish
Photo credit: @separuhakulemak (Instagram)

Tempat yang satu ini tengah populer sebagai lokasi makan seafood di Jakarta Selatan. Namanya Fish Bomber Seafood Cafe yang berada di Jalan Tebet Raya No 145 E, Tebet. Untuk mencoba setiap hidangannya, kamu bisa datang pukul 10:00 22:00 pada hari Minggu Kamis dan pukul 10:00 24:00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Tak hanya menawarkan aneka hidangan, kafe ini juga menyediakan tempat yang nyaman dengan dekorasi modern. Setiap sudutnya dihiasi gambar berkonsep lautan, seperti ikan maupun pantai. Saat berkunjung, kamu bisa memesan salah satu menu favoritnya yaitu Fish Bomber Combo seharga Rp95.000 dan Rp90.000. Paket ini merupakan gabungan aneka seafood, kentang goreng, juga aneka saus pelengkap. Kamu dijamin akan puas dan ketagihan mencoba hidangan di sini!

4. Food Fighters

marshmellow unik
Photo credit: @foodfighters.id (Instagram)

Dikenal juga dengan nama Warunk Food Fighters, kamu bisa makan berdua di sini hanya dengan uang sekitar Rp120.000. Buka mulai pukul 10:00 hingga 23:00, Food Fighters bertempat di Jalan Melawai IV No 7, Kebayoran Baru. Tempat ini terkenal akan street snack-nya, berbagai gerai penganan menarik bisa kamu coba di sini. Mulai dari Chicken Jab, Meatbox, Aroi Manggo, dan masih banyak lagi.

Hal unik lain dari Food Fighters adalah adanya banyak permainan yang bisa kamu gunakan, mulai dari kartu UNO hingga permainan tradisional seperti Congklak. Jadi, bisa dipastikan kamu akan betah berlama-lama di sini. Ingin membuktikannya?

5. Twin House

twinhouse cipete
Photo credit: @twinhouse_cipete (Instagram)

Bagi yang mencari tempat makan sekaligus bersantai, Twin House bisa menjadi pilihan yang tepat. Sesuai namanya, tempat ini memiliki dua bangunan yang mirip alias kembar. Kedua area tersebut memiliki desain modern dengan dominasi bata berwarna putih. Bangunan pun didominasi jendela dan pintu kaca, sehingga membuat pencahayaan dalam ruangan cukup terang. Kamu pun bisa memilih area indoor maupun outdoor saat berkunjung.

Menu yang ditawarkan amat beragam dan tergolong cukup terjangkau, yakni berkisar Rp30.000 Rp70.000. Hidangannya sendiri berupa makanan khas Asia dan western. Jika kamu bingung memesan makanan apa, cobalah menu Dori Salsa Matah with Rice, salah satu menu andalan Twin House. Ada pula Truffle Gyu Don yang tak kalah menarik untuk di coba. Tergiur untuk mencobanya? Langsung saja datang ke Jalan Cipete Raya No 4B, Cilandak.

***

Beberapa tempat makan di Jakarta Selatan tadi adalah tempat nongkrong yang seru untuk kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Selain itu, makanannya cukup lezat dan tidak terlalu mahal. Jadi, kamu tak perlu bingung lagi saat memilih tempat berkumpul di kawasan Jakarta Selatan. Yuk, ceritakan pengalaman kamu saat berkunjung ke salah satu kafe tersebut di kolom komentar!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1