0

Traveloka Team

11 Jan 2020 - 3 min read

5 Hotel Unik di Jepang untuk Pengalaman Liburan yang Berkesan

Salah satu cara terbaik untuk merasakan pesona Jepang adalah dengan menginap di ryokan. Hotel yang mengusung nuansa tradisional ini menawarkan kamar berlapis tatami, interior serba kayu dan bambu, serta kasur futon. Setiap tamu yang menginap juga dapat berendam di onsen (kolam pemandian air panas alami) sembari menikmati pemandangan alam atau taman yang indah.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mencoba hotel dengan konsep unik ini untuk menikmati Jepang secara sempurna. Bilatravelingke sana, berikut lima pilihan hotel yang nyaman untuk kamu pesan.

Hotel APA Shinjuku

(Photo Credit: Shutterstock)

Dari luar, bangunan hotel ini begitu megah dan modern. Namun, siapa sangka jika hotel bintang tiga ini tetap memadukan unsur-unsur tradisional Jepang. Buktinya, setiap tamu bisa beristirahat di kamar yang didesain modern dan elegan, namun, saat ingin bersantai, kamu dapat berendam di kolam pemandian air panas, baik di dalam maupun luar ruangan dan dirancang terpisah untuk tamu pria dan wanita.

Dengan keunikan tersebut, Hotel APA Shinjuku benar-benar layak untuk dijadikan pilihan menginap. Apalagi, lokasinya strategis di tengah kota dan berjarak enam menit dari Stasiun Shinjuku, tepatnya di 2-2-8 Shinjuku, Shinjuku.

Hotel Edoya Tokyo

(Photo Credit: Shutterstock)

Kamu akan disambut dengan suasana tradisional yang sesungguhnya saat tiba di hotel yang berlokasi di 3-20-3 Yushima, Bunkyo-ku, Tokyo ini. Bagaimana tidak, area lobi hingga kamar hotel menggunakan interior serba kayu dan bergaya ala rumah Jepang. Pengalaman menginap pun semakin sempurna dengan tersedianya kasur lipat futon, lantai beralaskan tatami, meja rendah, dan kamar mandi denganbathupuntuk berendam yang merupakan budaya mandi di Jepang.

Nah, supaya makin betah, setiap tamu juga bisa merasakan pengalaman otentik Jepang di sini, seperti sensasi mandi di kolam pemandian air panas hingga menikmati kaiseki (hidangan mewah khas Jepang) yang lezat. Tentunya euforia ini harus kamu rasakan, terlebih bila liburan di kota-kota besar seperti Tokyo.

Hotel Okura Tokyo Bay

(Photo Credit: Shutterstock)

Hotel Okura Tokyo Bay adalah hotel resmi Disney Resort Tokyo. Selain memiliki kamar-kamar tematik berkonsep karakter film Disney, opsi kamar yang didesain persis ryokan juga menjadi daya pikat utama Hotel Okura Tokyo Bay,lho.Lihat saja, kamar tipe tradisional ini dihiasi oleh furnitur kayu, meja rendah, karpet tatami, serta kasur lipat futon. Apalagi, lokasinya yang berada di Teluk Tokyo memberikan pemandangan laut yang indah untuk dinikmati dari jendela kamar.

Semua tamu yang menginap di sini juga dijamin mendapatkan pelayanan terbaik dan bisa menikmati sejumlah fasilitas, seperti kolam renang, bar, spa, restoran, hingga pusat kebugaran. Semua staf pun bekerja secara ramah dan profesional. Pantaslah bila hotel mewah ini selalu mendapatkan penilaian tinggi dari para tamunya, hingga berhasil dinobatkan Travelers Choice Award 2019 dari TripAdvisor.

Hotel Kozantei Ubuya

(Photo Credit: Shutterstock)

Berendam di onsen pribadi sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji tentu menjadi impian semua wisatawan yang berlibur ke Jepang. Untungnya, pengalaman berkesan ini bisa kamu dapatkan bila menginap di Kozantei Ubuya. Merasakan keotentikan budaya Jepang yang sesungguhnya pun semakin sempurna saat beristirahat di kamar yang didesain dengan lantai tatami, lengkap dengan meja rendah dan tempat tidur futon.

Yang pasti, setiap tamu tak akan bosan berlama-lama menginap di sini. Pasalnya, hotel ini juga menawarkan fasilitas lain seperti sauna, ruang karaoke, hingga sajian kaiseki yang menggugah selera. Jadi, pastikan kamu mencoba menginap di hotel yang berlokasi di 10 Asakawa, Fujikawaguchiko-machi, Minamitsuru-gun, Prefektur Yamanashi ini.

Hotel Yamatoya Honten

Terakhir, ada hotel yang menawarkan kenyamanan ala rumahan. Lokasinya berada di 542-0082 Chuo-ku Shimanouchi, Osaka, hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari kawasan wisata Dotonbori. Meskipun dikelilingi bangunan-bangunan modern, Yamatoya Honten justru menyuguhkan detak kehidupan tradisional Jepang lewat kamar-kamar yang dilengkapi pintu geser shoji dan kasur futon yang digelar di atas karpet tatami. Pilihan kamarnya pun beragam, dan dapat memuat hingga lima orang.

Hal lain yang menjadi daya tariknya adalah tersedianya fasilitas kolam pemandian air panas yang dibedakan sesuai jenis kelamin serta peminjaman yukata untuk berfoto. Selain itu, Yamatoya Honten juga menyediakan fasilitas ruang perjamuan bergaya Jepang otentik yang jarang ditemukan di hotel-hotel biasa.

Sekarang sudah tentukan hotel unik mana yang akan kamu pesan untuk liburan nanti? Jika masih bingung, kamu bisa memilih hotel yang sesuai dengan selera dan tujuan liburanmu. Misalnya, Hotel APA Shinjuku, Hotel Yamatoya Honten, dan Hotel Edoya Tokyo yang berada di pusat kota Tokyo dapat memudahkan mobilitas untuk berjalan-jalan menyusuri setiap sudut kota. Selain itu, kamu juga bisa melihat kehidupan masyarakatnya yang serba cepat dan unik secara lebih dekat.

Nah, bagi yang ingin bersenang-senang di taman rekreasi Disneyland Tokyo, Hotel Okura Tokyo Bay harus jadi pilihan. Selain konsepnya unik, kamu akan mendapatkan kemudahan lain seperti membeli tiket masuk, layananshuttle busDisneyland gratis, hingga bisa lebih puas bermain seharian. Sebaliknya, pilihlah Kozantei Ubuya dekat Gunung Fuji bila kamu ingin suasana lebih tenang danhomysambil menikmati keindahan alam yang alami di sekelilingnya.Jika Kamu memiliki rencana perjalanan yang lebih panjang. kamu bisa memesanJapan Rail Passyang bisa membawamu memutari jepang.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan