5 Destinasi Luar Negeri Favorit Pengguna Traveloka untuk Liburan Akhir Tahun

5 Destinasi Luar Negeri Favorit Pengguna Traveloka untuk Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun ke luar negeri nampaknya menjadi salah satu pilihan menarik bagi banyak orang, termasuk turis dalam negeri. Tak cuma berkunjung ke tempat baru, tapi momen ini juga sekaligus digunakan untuk menikmati suasana pergantian tahun yang berbeda, dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan di tiap negara tersebut.

Lalu mana saja negara-negara yang banyak menjadi pilihan turis asal Indonesia? Kami telah merangkum beberapa destinasi luar negeri favorit berdasarkan pencarian tiket pesawat pelanggan Traveloka di bulan November 2017. Lihat juga ulasan daya tarik perayaan tahun baru di negara-negara tersebut di bawah ini.

1. Penggemar pesta? Singapura punya Siloso Beach Party!

Perayaan Siloso Beach Party di Pulau Sentosa, Singapura. (Sumber: http://www.sentosa.com.sg/silosobeachparty)

Tak sedikit pelancong asal Indonesia yang memilih Singapura untuk menghabiskan malam tahun baru. Misalnya saja, kemeriahan pesta kembang api yang berlangsung di Marina Bay Sands.

Selain itu, Singapura juga menawarkan perayaan spesial bagi kamu yang suka berpesta. Salah satunya Siloso Beach Party yang berlangsung di Pulau Sentosa. Di sini kamu bisa menutup tahun dengan meriah, ditemani alunan musik elektronik dan menyaksikan pesta kembang api bersama teman dan orang tercinta.

 

2. Berbelanja dan menikmati pesta kembang api di Kuala Lumpur

Sunway Pyramid, pusat perbelanjaan pilihan untuk habiskan malam pergantian tahun. (Sumber: Shutterstock)

Kuala Lumpur memiliki area perbelanjaan dengan suguhan atraksi kembang api yang tak kalah seru dibanding negara lain. Sebut saja Sunway Pyramid, Damansara Mutiara, Bukit Merdeka, dan Dataran Merdeka. Jadi, di sini kamu bukan hanya bisa menikmati atraksi kembang api, tapi kamu juga bisa puas berbelanja hemat karena ada pesta diskon akhir tahun bertajuk 1Malaysia Year Sale hingga 31 Desember 2017.

 

3. Menutup tahun ditemani kerlip lampu kota Bangkok dari kejauhan

Keindahan Wat Saket Bangkok pada malam hari. (Sumber: Shutterstock)

Banyak hal yang bisa kamu lakukan pada malam pergantian tahun di Bangkok, seperti menghitung mundur bersama ribuan masyarakat Bangkok dan turis lainnya di pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok, Central World. Layar raksasa, konser musik, dan pesta kembang api membuat malam semakin meriah dan spektakuler.

Tapi bagi kamu yang tidak suka keramaian, menikmati pemandangan lampu kota Bangkok dari kejauhan bisa jadi pilihan. Melipir saja ke Wat Saket, sebuah kuil Buddha yang berlokasi di kawasan perbukitan Golden Mountain. Suasana yang tenang dan pemandangan yang indah membuat tempat ini cocok untuk menutup tahun dengan santai: merenung tentang apa yang sudah kamu capai setahun terakhir dan membuat resolusi untuk setahun mendatang.

 

4. Menyaksikan pyromusical, kembang api teatris di Victoria Harbour, Hong Kong

Perayaan akhir tahun di Victoria Harbour selalu dinanti traveler. (Sumber: Shutterstock)

Setiap penghujung tahun, Hong Kong punya perayaan spektakuler yang bisa menjadi destinasi liburan akhir tahun, yaitu Hong Kong New Year Countdown Celebrations. Perayaan ini menampilkan pyromusical, pergelaran teatris yang menggabungkan kembang api, musik, dan tata cahaya.

Suguhan ini berpusat di Victoria Harbour, pelabuhan yang berlokasi strategis di antara Pulau Hong Kong dan Kowloon. Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan kembang api dengan berbagai bentuk, seperti bintang, kupu-kupu, dan masih banyak lagi. Tentunya, bentuk-bentuk ini memiliki makna, misalnya saja kupu-kupu yang berarti sukacita untuk memberikan energi positif dan semangat kepada semua orang.

 

5. Bergabung bersama warga melepas balon di Tokyo

Uniknya perayaan tahun baru di sudut kota Tokyo. (Sumber: Getty Images)

Tokyo merayakan pergantian tahun dengan cara yang berbeda. Tak seperti negara lain yang menyambut tahun baru dengan ingar-bingar disertai pesta kembang api, Tokyo justru merayakan hari spesial ini dengan cara yang khidmat. Salah satunya adalah pelepasan balon putih di beberapa sudut kota, seperti yang berlangsung di Prince Park Tower.

Lihat saja perayaan serupa tahun lalu. Menjelang pergantian tahun, lampu kota dipadamkan sejenak. Di detik-detik pergantian tahun, warga dan pengunjung Prince Park Tower serentak melepas balon gas berwarna putih. Balon ini membawa pesan dan harapan untuk tahun berikutnya. Di ujung pergelaran, masyarakat yang hadir di sini dikejutkan dengan salju buatan yang berjatuhan.

5 Shares
Share5
Pin
Share
Tweet
+1