0

Traveloka Team

19 Jan 2020 - 3 min read

5 Aktivitas Seru Saat Berkunjung ke Ngong Ping 360

Berencana liburan keluar negeri? Hong Kong bisa jadi destinasi yang tepat untuk kamu kali ini. Di Asia, Hong Kong merupakan destinasi wisata populer dengan berbagai daya tariknya, seperti Ngong Ping 360 Cable Car. Industri pariwisata yang modern dan tertata menjadi alasan Hong Kong salah satu destinasi wajib bagi para turis mancanegara.

Banyak objek wisata tersebar di Hong Kong. Dari wisata belanja di Ladies Market hingga menikmati pesona alam sambil menelusuri sejarah dan budaya di Ngong Ping 360. Terletak di barat Pulau Lantau, pulau terbesar di Hong Kong, Ngong Ping 360 dirancang dengan gaya arsitektur budaya Cina dengan fasilitas modern yang menjadikannya daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Penasaran dengan keunikan Ngong Ping 360? Berikut 5 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Ngong Ping 360:

1. Pacu Adrenalin Naik Ngong Ping 360 Cable Car

Menjangkau Ngong Ping 360 kamu bisa menggunakan bus atau kapal feri. Namun, mencoba menggunakan cable car atau gondola dari Tung Chung Cable Car Terminal ke Ngong Ping 360 akan menjadi pengalaman liburan yang terlupakan.

Selama perjalanan menuju Ngong Ping 360, kamu akan dimanjakan pemandangan Laut China Selatan. Gondola ini akan melewati keindahan 3 bukit hijau dan lembah di Pulau Lantau. Untuk lebih memacu adrenalin, kamu bisa memilih tipe gondolacrystal cabinyangterbuat dari kaca transparan.

Uniknya, gondolamenjadi salah satu ikon dari wisata di Ngong Ping 360. Saat mencapai puncak Ngong Ping, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di Ngong Ping Piazza dan berfoto pada salah satu spot dengan replikacable carsdari beberapa negara seperti Jerman, Swiss, Austria, Brazil, Itali, Prancis dan Spanyol. Booking tiket di Traveloka dan dapatkan harga menariknya:

Ngong Ping 360 Cable Car Tickets

9.1

Booking tiket di sini!

IDR 334.450

2. Susuri Perjalanan Buddha di Biara Po Lin

Sesampainya di Ngong Ping Piazza, kamu bisa menikmati pertunjukan multimedia di Biara Po Lin. Di sana, terdapat pertunjukan “Walking With Buddha” atau “Trail of Enlightenment” yang mengajak para wisatawan menyusuri perjalanan kehidupan Siddharta Gautama.

Perjalanan diawali dengan video pendek bagaimana Buddha mendapat pencerahan di bawah pohon hingga mencapai kesadaran tertinggi. Dari pertunjukan “Walking With Buddha”, pengunjung bisa mengetahui sejarah serta penyebaran Agama Buddha. Setelah itu, para wisatawan diajak ke kuil dan mendapatkan daun Bodhi yang di dalamnya terdapat kata-kata bijak.

3. Tapaki 268 Langkah ke Tian Tan Buddha

Saat berada di cable car, kamu akan melihat Tian Tan Buddha yang menjadi salah satu ikon di Ngong Ping. Tian Tan Buddha atau Big Buddha memiliki tinggi 34 meter dan berat 280 ton. Big Buddha di Ngong Ping termasuk lima patung Buddha terbesar di China yang memberikan pemandangan mengesankan.

Untuk melihat Tian Tan Buddha dari dekat, kamu harus melewati 268 anak tangga terlebih dahulu. Saat beristirahat kamu dapat berpose di depan The Offering of The Six Deva atau 6 patung dewa yang membawa bunga, dupa, obat, buah, alat musik dan lampu. Keenam lambang tersebut ditafsirkan sebagai nilai-nilai kehidupan sebelum menuju nirwana.

4. Relaksasi Diri dengan Ritual Minum eh di Li-Nong Tea House

Tak sekadar menawarkan pemandangan, Ngong Ping juga memiliki wisata kuliner khas salah satunya teh tradisional Cina. Tempat terbaik untuk mencoba teh tradisional ini yakni Li-Nong Tea House yang telah memiliki 6 paten nasional terkait teknik pembuatan teh serta penyajiannya. Saat memasuki Li-Nong Tea House kamu akan disambut dengan upacara minum teh khas Cina.

Tak sekadar menyaksikan, kamu juga bisa belajar cara penyajian teh tradisional di Li-Nong Tea House. Secangkir teh yang tersaji dapat kamu lengkapi bersama potongan kue lezat. Dekorasinya yang bernuansa kayu juga menambah kesan natural sehingga membuat suasana minum teh di sini benar-benar menenangkan.

5. Wisata Kuliner Halal diEbeneezer’s Kebabs & Pizzeria

Bagi umat muslim, tak sulit untuk menemukan kuliner halal di Ngong Ping 360. Pasalnya, diShop G01C, G/F, Astoria Building, 24–38 Ashley Road, terdapat restoran bernam aEbeneezer’s Kebabs & Pizzeria yang menyajikan menu kebab dan pizza bersertifikasi halal. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan aneka saladdengan 12 pilihan dressing yang dapat dipesan sesuai selera.

Menu andalan di sini yakni kebab akan ditawarkan dengan 3 pilihan level kepedasan mulai dari mild, medium, dan spicy. Bagi penyuka pedas, kamu pasti tidak akan kecewa dengan rasa yang disajikan. Kelezatan aneka hidangan di Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria bisa kamu nikmati sejak pukul 10:00 hingga 05:00 pada Minggu– Kamisdan 07:00 di Jumat–Sabtu.

Itu dia 5 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Ngong Ping 360. Saat berjalan-jalan menyusuri Desa Ngong Ping, kamu juga bisa menikmati ragam makanan kaki lima autentik lainnya yang memanjakan lidah. Sepulangnya, jangan lupa beli oleh-oleh khas untuk keluarga di rumah ya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan