5 Aktivitas Seru Liburan Akhir Pekan ke Kuala Lumpur

5 Aktivitas Seru Liburan Akhir Pekan ke Kuala Lumpur

Liburan bisa menjadi momen menyenangkan bersama keluarga. Akhir pekan selalu menjadi kesempatan baik untuk dimanfaatkan liburan. Tak melulu harus di dalam atau luar kota, di luar negeri pun juga asyik.

Bicara destinasi, Malaysia bisa jadi pilihan liburan ke luar negeri saat akhir pekan. Liburan ke negara tetangga ini tidak terlalu menghabiskan waktu untuk perjalanan dan juga biaya. Bahasa dan budaya yang relatif sama, membuat kita tidak akan kerepotan selama liburan di sana. Saat di Malaysia, Kuala Lumpur merupakan salah satu destinasi unggulannya. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat liburan akhir pekan ke Kuala Lumpur, dari belajar budaya dan sejarah Malaysia, menikmati gua alam, wisata belanja, hingga bermain wahana atraktif. 

Berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan sekeluarga saat liburan akhir pekan ke Kuala Lumpur.

1. Belajar sejarah di Dataran Merdeka

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Malaysia juga kaya akan nilai budaya dan sejarah. Saat berlibur ke Kuala Lumpur, tidak ada salahnya mengajak keluarga Anda ke Dataran Merdeka. Di Dataran Merdeka terdapat bangunan kuno, yaitu bangunan Sultan Abdul Samad. Bangunan ini merupakan peninggalan kolonial Inggris yang didirikan pada abad ke-19. Tidak hanya itu, di Dataran Merdeka terdapat National History Museum atau Kuala Lumpur City Gallery. Di sini, pengunjung bisa mempelajari sejarah berdirinya Kuala Lumpur. Rencana masa depan kota juga dapat dinikmati melalui pertunjukan visual yang atraktif dan menarik.

2. Menikmati keindahan gua alam Batu Caves

Belajar sejarah tidak hanya di museum saja, namun bisa sambil menikmati keindahan alam Kuala Lumpur. Batu Caves merupakan salah satu destinasi favorit di Kuala Lumpur. Untuk menjangkau Batu Caves, wisatawan bisa naik KTM Komuter Sentul dari Stasiun KL Sentral ke Stasiun Batu Caves. Setelah itu, siapkan fisik untuk menaiki 272 anak tangga. Namun tenang saja, rasa lelah terbayarkan dengan pemandangan menakjubkan gua alam di ketinggian 120 meter di atas permukaan laut. Terdapat tiga gua utama dan beberapa gua kecil sepanjang kedalaman 360 meter Batu Caves. Bagian gua utama tersebut juga dijadikan tempat ibadah oleh umat Hindu Tamil. 

3. Menikmati kicauan burung di Kuala Lumpur Bird Park

Terdapat sedikitnya 2.000 ekor dari 200 jenis burung di Kuala Lumpur Bird Park yang akan memberikan pengalaman seru saat liburan ke Malaysia. Wisatawan juga bisa melihat ruang inkubasi telur dan pemeliharaan anak burung di sini. Fauna-fauna unik seperti elang, rangkong, burung unta, hingga bebek mandarin akan membuat akhir pekan terasa kian menyenangkan.

4. Pacu adrenalin dengan wahana Berjaya Times Square Theme Park

Berjaya Times Square Theme Park merupakan taman hiburan yang wajib dikunjungi saat liburan ke Kuala Lumpur. Taman hiburan indoor terbesar di Malaysia ini terletak di lantai lima pusat perbelanjaan Berjaya Times Square. Selain bermain, bisa langsung berbelanja bukan? Terdapat dua tema berbeda pada Berjaya Times Square Theme Park yaitu Galaxy Station dan Fantasy Garden. Di Galaxy Station, Anda sekeluarga bisa bermain wahana yang memicu adrenalin. Roller coaster Supersonic Odyssey dan Spinning Orbit siap menguji nyali wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur.

Tidak perlu khawatir karena Berjaya Times Square Theme Park memiliki wahana untuk semua umur. Fantasy Garden dapat memberikan pengalaman seru dengan wahana bermain dan belajar untuk anak-anak.

5. Wisata belanja di Bukit Bintang

Belum lengkap liburan di luar negeri bila tidak berbelanja. Nah, Bukit Bintang pada pusat Kuala Lumpur merupakan surga wisata belanja yang wajib dikunjungi. Di kawasan Bukit Bintang, wisatawan dapat berburu berbagai jenis barang. Jejeran gerai brand ternama hingga pedagang kaki lima dengan harga terjangkau siap memanjakan hobi belanja Anda. Untuk mengisi perut, tidak jauh dari kawasan Bukit Bintang, Anda bisa berjalan ke Jalan Alor. Saat malam hari, di sini menjadi pusat kuliner dengan berbagai jenis makanan seperti chinese food, seafood, hingga masakan khas Thailand.

Momen liburan ke Kuala Lumpur jangan sampai rusak karena tersesat saat tiba di bandara. Ketika sampai di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Anda dapat menggunakan kereta bandara KLIA Ekspres sebagai moda transportasi dari atau menuju bandara. 

Sudah berencana dan memiliki jadwal liburan ke Kuala Lumpur, Anda kini tinggal mengecek jadwal KLIA Ekspres lalu memesannya dengan mudah dan nyaman melalui Traveloka. Selamat berlibur!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1