0

Traveloka Team

27 Dec 2019 - 9 min read

15 Tempat Nongkrong di Surabaya Untuk “Me Time” yang Nyaman

Surabaya seolah tak henti menawarkan hal-hal baru untuk memanjakan warga lokal maupun wisatawan. Tak berbeda dengan Jakarta, ada begitu banyak tempat nongkrong di Surabaya yang memiliki suasana nyaman dengan dekorasi ruangan yang unik. Selain itu, Aneka menu yang dimiliki juga sangat menggugah selera, apalagi saat sedang lapar.

Jika kamu ingin menikmati waktu sendirian atau yang sering disebut“me time”,di Surabaya ada banyak tempat nongkrong yang cocok untuk dikunjungi. Sebagai referensi, Traveloka akan ulas 15 tempat nongkrong di Surabaya terbaik untuk menikmati momen“me time”. Berikut adalah daftarnya:

Libreria Eatery

(Sumber:@karinginting)

Hobi makan enak dan suka baca buku? Datanglah ke Libreria Eatery! Mengusung konsep perpustakaan mini,kamu akan menjumpai rak-rak buku di beberapa sudut kafe. Beragam jenis buku bisa kamu baca sembari menikmati makanan enak, juga alunan musik. Tak hanya itu, furnitur kayu dan dekorasi yang apik akan membuat kamu nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas kuliah.

Libreria Eatery berada di Jalan Ngagel Jaya 89, tepatnya di sebelah tokoh buku Uranus. Kafe dua lantai ini menyediakan berbagai menu hidangan lezat, seperti Coney Dog, Chic Katsu Woku, Egg Benedict, Lemon Marshmallow Pie, Aglio Olio, dan masih banyak lagi. Sementara untuk minuman, cobalah pesan Honey Longan Soda yang menjadi favorit pengunjung Liberia Eatery.

Domicile Kitchen & Lounge

(Sumber:@playdomicile)

Domicile Kitchen & Lounge hadir sebagai pilihan tempat nongkrong kelas atas di Jalan Sumatera No 35. Kafe ini menghadirkan tempatindoordengan dekorasi mewah dan elegan, sehingga akan membuat kamu betah duduk sendirian di sini. Sementara dioutdoor,kafe ini memadukan unsur alami yang didominasi kayu dan aneka tanaman hijau yang begitu menyejukkan mata.

Selain menghadirkan suasana yang nyaman, Domicile Kitchen & Lounge juga menyajikan aneka masakanwesternlezat denganplatingyang cantik. Beberapa di antaranya adalah Caesar Salad with Chicken Topping, Wagyu Cheese Burger, Pizza Chicken Mushroom, dan sebagainya. Tak hanya itu, kafe ini juga mengusung konsep dapur terbuka yang membuat kamu melihat langsung proses masak parachef.

Historica Coffee & Pastry

(Sumber:@historicacoffee)

Ingin menikmati waktu sendirian sambil menikmati secangkir kopi? Datanglah ke Historica Coffee & Pastry di Jalan Sumatera No 40. Buka mulai 07:00,coffee shopini menyajikan menu sarapan dan aneka minuman kopi yang cocok untuk memulai harimu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka kue danpastryyang lezat dengan tampilan cantik.

Jika melihat interior kafe, Historica Coffee & Pastry mengusung konsep industrial dengan memadukan warna monokrom yang memberikan kesan klasik dan hangat. Suasana di sini pun nyaman karena memiliki area yang luas dan pencahayaan yang pas. Suasana seperti ini dapat membuat kamu merasa nyaman dan tenang saat jenuh dengan hiruk pikuk kota.

Noach Café & Bistro

(Sumber:@hakikimaya)

Noach Cafe & Bistro bisa menjadi tempat untuk rehat sejenak dari tugas atau kesibukan yang tiada henti. Kafe dengan konsepindoor gardenini menempatkan beberapa tanaman hijau di sudut ruangan untuk menciptakan kesan ruangan cantik dan suasana segar. Di samping itu, Noach Cafe & Bistro menggunakan warna netral untuk memberikan kesan sederhana namun tetap nyaman.

Selain tempatnya nyaman, Noach Cafe & Bistro juga menyajikan aneka menu makananwesternyang menggugah selera. Tak hanya itu, ada pula beberapa camilan, seperti Noach Platter, Chicken Popcorn,dan Mexican Tacos. Keunggulan lainnya, pelayanan staf kafe yang berada di Jalan Pregolan No 4 ini ramah dan cepat, sehingga menyempurnakan momen“me time”kamu di Noach Cafe & Bistro.

Cattura Espresso

(Sumber:@501charles)

Cattura Espresso yang terletak di Jalan Anjamoro No 32 ini juga bisa menjadi alternatif tempat nongkrong sendirian.Coffee shopini menawarkan suasana yang nyaman dengan interior berkonsep industrial yang unik. Kesan luas pada tempat ini terbentuk dari penggunaan warna putih pada dinding bata, jendela kaca yang besar, dan keseluruhan furnitur.

Cattura Espresso menyediakan areaindoordanoutdoor. Di bagianindoor, kamu bisa memilih duduk di kursi biasa, sofa besar, atau dicoffee bar. Suasana yang tenang cocok bagi kamu yang ingin menyelesaikan pekerjaan sambil menikmati kopi dan makanan enak. Sementara itu, areaoutdoorberfungsi sebagai area merokok dengan konsepvertical garden(pot-pot tanaman yang digantung).

Untuk menu, kamu bisa mencoba aneka minuman kopiblendedataumanual brew. Namun bagi yang kurang suka kopi, kamu bisa memesan teh dan jus segar. Cattura Espresso juga menyajikan beragam hidangan berat dan camilan yang dijamin mengenyangkan perutmu yang lapar.

Kudos Cafe

(Sumber:@aliceobn)

Kudos Cafe berlokasi di Pakuwon Square AK2 No 3. Saat tiba di kafe ini, kamu akan langsung melihat bangunan cantik penuh kaca bergaya minimalis. Tampilan luar Kudos Cafe pun terasa teduh karena terdapat banyak tanaman hijau yang menempel di dinding. Untuk masuk ke kafe, kamu diharuskan naik tangga areaoutdoorterlebih dahulu.

Suasana Kudos Cafe terasa nyaman dengan interior modern dan terkesan artistik. Kafe ini terdiri dari tiga lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai dua menjadi area utama kafe, sementara lantai dasar digunakan bagi acara lebih privat dan lantai tiga berfungsi sebagai area merokok.

Selain dimanjakan dengan desain ruangan yang menarik, kafe ini juga menyediakan pilihan menu yang terbagi menjadi beberapa kelompok, seperti Freshest Breakfast, Pasta Play, Amazing Rice, Soup, Pizza, Coffee,hinggaJuice. Selain itu, aneka racikan kopi yang juga enak membuat Kudos Cafe selalu menjadi pilihan tempat nongkrong yang asyik di Surabaya.

Communal Coffee & Eatery

(Sumber:@ichayukafaza)

Bagi para penggemar kopi, Communal Coffee & Eatery pasti sudah tidak asing lagi.Coffee shopyang berlokasi di Kertajaya Indah Tengah No 24 ini memiliki dua lantai, di mana lantai dasar mengusung interior dengan dinding mural. Selain itu, Communal Coffee & Eatery juga memadukan warna cerah pada furnitur dan perabot untuk menciptakan suasana ceria dan nyaman.

Saat naik ke lantai dua, kamu akan merasakan suasana lebihcozydengan adanyavertical gardendi salah satu dinding. Tak hanya itu, tersedia pula balkon yang berfungsi sebagai area merokok.

Di samping konsep ruangan yang unik, Communal Coffee & Eatery juga memperhatikan kualitas makanan dan minuman.Coffee shopini juga memiliki aneka menu yang lengkap, mulai dari kopi, teh,main course, snack,hinggadessertyang cocok dinikmati setelah pulang kerja atau kuliah. Jika mau nongkrong, Communal Coffee & Eatery buka mulai 17:00.

CarpentierKitchen

(Sumber:@carpentierkitchen)

Carpentier Kitchen bisa menjadi alternatif tempat“me time”. Kamu bisa berlama-lama di sini sambil menikmati suasana yang nyaman dengan adanya tanaman hijau yang segar. Kafe yang terletak di Jalan Untung Suropati ini hadir dengan menu andalan Nutella Pancake yang patut kamu coba. Tekstur panekuk yang lembut dengan cokelat Nutella yang meleleh di lidah saat disantap bisa membuat kamu ketagihan.

Selain Nutella Pancake, Carpentier Kitchen menyediakan Penne & Cheese yang enak.Pennepanggang dengan lelehan lima jenis keju yang gurih dancreamy, lengkap dengan potongan sosis Bratwurst sebagaitoppingakan memanjakan lidahmu. Jika ingin belanja, kamu bisa mampir ke butik yang berada satu tempat dengan Carpentier Kitchen.

Butter & Beans

(Sumber:@margarethindriana)

Mencari suasana nyaman dengan ruangan berwarna cerah? Kalau begitu, kamu harus ke Butter and Beans di Marvel City Mall lantai 2, Jalan Raya Ngagel No 123. Kafe ini memiliki dinding yang didominasi warnatoscaterang dengan perpaduan warna pastel, seperti putih, kuning, dan abu-abu. Kafe ini cocok untuk kamu yang ingin“me time”sambil berfoto OOTD (outfit of the day).

Selain interior yang bisa membuat suasana hati ceria, kafe ini juga unggul dalam penyajian makanan. Didominasi ragam menu makananwestern, Butter and Beans menawarkan hidangan yang enak dengan porsi yang terbilang cukup banyak. Coba saja Baked Cream Rice Beef dengan cita rasabutter riceyang enak dan keju yang benar-benar melimpah!

Lareia Cake & Co.

(Sumber:@kevdominic)

Nama “Lareia” sudah cukup dikenal oleh warga Surabaya. Lareia merupakan toko online khusus kue yang terkenal dengan kelezatan menu andalannya, Mille Crepes. Semakin terkenal, Lareia kini membuka outlet kue di Ciputra World Surabaya (CWS), V-Walk lantai 3.

Kamu tidak perlu lagi pesan online saat ingin menikmati anekadessertLareia. Tinggal datang saja ke CWS, kamu akan disambut dengan etalase kaca berisi anekadessertcantik. Untuk kamu yang tidak makan rum, alangkah baiknya bertanya kepada para pelayan terlebih dahulu sebelum memesan karena beberapa kue di sini mengandung rum.

Tak hanyadessertyang enak, Lareia Cake & Co. juga memiliki tempat yang nyaman. Ruangan didominasi warna putih, abu-abu, dan cokelat untuk memberikan kesan bersih, luas, dan elegan. Tempat ini juga dilengkapi sofa untuk kamu menikmati waktu sendirian sambil menyantap Mille Crepes dan Royal Crème. Bagi yang ingin makanan asin, Lareia Cake & Co. juga menawarkan aneka menu menggiurkan.

Babeh Street

(Sumber:@instanizaaa)

Babeh Street adalah tempat nongkrong untuk menikmati waktu sendirian tanpa bujet besar. Kafe ini memiliki ruangan dengan jendela kaca besar, dinding berkonsep batu bata, serta furnitur kayu. Tempat yang menyuguhkan suasana nyaman ini berada di Jalan Slamet 31.

Di Babeh Street, kamu bisa menikmati beragam menu khas Indonesia dengan menu andalannya, nasi gila. Selain itu, Babeh Street juga menawarkan menu lain seperti aneka nasi goreng dan mi goreng, tahu tek, gado-gado, hingga aneka kopi, teh, dan susu segar. Makanya, tempat ini layak dijadikan tempat nongkrong untuk segala usia.

Kuppel Biergarten & Bar

(Sumber:@deeorama)

Kuppel Biergarten & Bar adalah kafe dengan konsep unik. Kafe berbentuk kubah raksasa ini ditutupi dinding dan atap kaca tembus pandang, sehingga terkesan modern, elegan, dan futuristik. Ruangan di kafe ini dilengkapi sofa, sehingga bisa kamu bisa bersantai dengan nyaman.

Tertarik untuk mengunjungi Kuppel Biergarten & Bar? Datang saja ke Bukit Telaga Golf D1 No 25, Citraland. Tempat nongkrong yang buka mulai 17:00 ini cocok bagi kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan langit menjelang malam. Selain itu, kamu juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman alkohol sambil menikmati pertunjukanlive music.

Our Bar

(Sumber:@sexynaughtyband)

Our Bar adalah tempat nongkrong yang mengusung konsep bar. Kafe yang berada di Jalan Embong Cerme 17 ini dapat memanjakan perut dengan berbagai hidangan yang dimasak oleh parachefberpengalaman. Kamu pun dapat menikmaticocktaildan aneka minuman alkohol lainnya karena koleksi minuman di Our Bar cukup lengkap.

Bar terkenal di Surabaya ini juga memiliki desain yang unik dengan mengusung tema industrial alaAmericanbar. Elemen kayu yang digunakan pada meja, kursi, dan bar membuat suasana terasa hangat dan nyaman. Apalagi didukung dengan pencahayaan yang pas, tempat ini mampu menciptakan suasana hati yang baik saat kamu“me time”di sini.

Thirty Three Brew

(Sumber:@dickyks)

Thirty Three Brew adalah kedai kopi di Jalan Jawa No 31. Saat masuk ke sini, kamu akan disambut ruangan dengan tema industrial. Dinding-dinding luarcoffee shopini ditumbuhi tanaman rambat yang memberikan suasana segar. Tempat ini juga memaksimalkan interior dengan tata cahaya temaram, serta penggunaan unsur kayu pada furnitur dan lantai untuk menambah kesan hangat dan nyaman.

Di Thirty Three Brew, ada beragam menu olahan kopi yang menjadi andalan. Namun untuk yang bukan penggemar kopi, tersedia pula aneka teh dan makanan yang bisa kamu pesan. Kamu akan betah“me time”di sini karena suasana yang nyaman, kopi yang enak, dan para pelayan Thirty Three Brew yang juga ramah.

One Pose Café

(Sumber:@lapetiteamie.e)

Layaknya istana boneka, kamu akan melihat banyak boneka beruang dan lainnya di One Pose Café. Kafe yang berada di Jalan Puncak Permai Gang 3 No 23 ini mampu memikat hati penggemar boneka karena setiap sudut ruangan dipenuhi ornamen unik dan boneka berukuran kecil maupun besar. Kamu boleh memegang dan memainkan boneka, juga berfoto bersama.

Meskipun banyak boneka, suasana One Pose Café tetap terasahomey. Ruangan di sini juga dilengkapi dengan sofa besar untuk menambah kenyamanan saat menikmati waktu sendirian. Untuk hidangan, One Pose Cafe menyajikan berbagai menu yang bervariasi, mulai dari minuman, camilan, makanan berat, hingga makanan penutup.

Jadi, yang manakah tempat nongkrong untuk“me time”favoritmu? Untuk merasakan langsung suasana yang nyaman saat menikmati waktu sendirian, yuk ke Surabaya! Pastikan kamu membawa barang-barang kesayangan untuk melengkapi momen“me time”, sepertismartphone,laptop, pemutar musik, dan buku atau majalah.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan