12 Mall di Bandung untuk Puaskan Hasrat Berbelanja

12 Mall di Bandung untuk Puaskan Hasrat Berbelanja

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bandung merupakan salah satu surga belanja bagi para pencinta shopping. Tak jarang, banyak wisatawan datang khusus ke Bandung untuk berbelanja di berbagai factory outlets yang menjadi salah satu daya tarik Kota Kembang ini.

Selain factory outlets, ada beberapa mall di Bandung yang tak kalah menarik untuk dijadikan tujuan berbelanja. Apa saja mall tersebut dan di mana lokasinya? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya di bawah ini!

Paris Van Java

(Sumber: @krisis.tian)

Sesuai dengan namanya yang bernuansa Eropa, Paris van Java dibangun dengan desain arsitektur mediterranean ala Paris. Mengusung konsep open air, mall yang berada di Jalan Sukajadi No 137 139 ini memiliki banyak ruang terbuka yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong atau sekadar berjalan-jalan.

Selain itu, eksterior masing-masing outlet brand di sini dirancang berbeda sehingga menjadikannya terlihat unik dan bervariasi. Gerai di dalamnya juga sangat beragam, mulai dari toko fesyen, supermarket, toko buku, hingga bioskop Blitz Megaplex.

Menariknya lagi, Paris Van Java juga menawarkan wahana ice skating bagi kamu yang ingin bermain dan mencoba melatih keseimbangan dengan suhu dibawah 0 derajat celcius. Setelah puas mencoba olahraga ice skating, kamu bisa berwisata kuliner di berbagai gerai yang tersedia seperti Domino’s Pizza, Raffles, Red Bean, dan Pepper Lunch.

Bandung Indah Plaza

(Sumber: https://www.bandungtourism.com)

Bandung Indah Plaza (BIP) pertama kali dibuka pada tahun 1990 dan telah mengalami beberapa kali renovasi. Jika dibandingkan dengan kebanyakan mall di Bandung, BIP memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Mal ini memiliki empat lantai yang berisi berbagai gerai, mulai dari toko fesyen, hiburan, hingga kuliner.

Lokasinya yang berada di Jalan Merdeka No 56, Citarum tergolong sangat strategis sehingga BIP selalu ramai pengunjung setiap harinya. Sepulang dari BIP, kamu bisa lanjut jalan-jalan ke toko buku Gramedia, Bandung Electronic Centre, ataupun ke berbagai  factory outlets yang terdapat di sekitar Jalan Merdeka.

Trans Studio Mall

(Sumber: http://anekatempatwisata.com)

Sempat dikenal dengan nama Bandung Super Mall, pada 2011 mall ini berganti nama menjadi Trans Studio Mall (TSM). Berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 289, TSM terdiri dari lima lantai dengan dekorasi interior yang modern. Di dalamnya, kamu bisa menemukan berbagai gerai ternama untuk memenuhi berbagai kebutuhan mulai dari fesyen, kuliner, hingga tempat hiburan seperti bioskop dan karaoke.

Menariknya, TSM Bandung berada dalam satu kawasan dengan Trans Studio Bandung yang merupakan arena bermain indoor dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Kembang. Masih dalam area yang sama, kamu juga bisa menginap dan beristirahat di Trans Luxury Hotel sambil menikmati pemandangan Kota Bandung dari balik jendela.

Cihampelas Walk

(Sumber: @widaningsih2172013)

Jika ingin menikmati udara segar Bandung sambil jalan-jalan dan berbelanja, Cihampelas Walk (Ciwalk) bisa kamu jadikan pilihan. Pasalnya, mal yang berada di Jalan Cihampelas No 160 ini mengusung konsep outdoor dan memiliki fasilitas ramah pejalan kaki.

Setelah lelah berkeliling, kamu bisa langsung beristirahat di berbagai gerai kuliner yang tersedia di Ciwalk, misalnya Gokana Teppan, Starbucks, atau Warung Telaga. Ada pula bioskop dan tempat karaoke untuk menambah keseruan kamu bersama teman-teman. Jika belum puas, kamu bisa menjelajah berbagai factory outlets yang ada di sepanjang Jalan Cihampelas atau berwisata kuliner di atas Skywalk Cihampelas.

Istana Plaza

(Sumber: https://www.foody.id)

Terletak dekat dengan Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun Kereta Api Bandung, menjadikan Istana Plaza (IP) tidak pernah sepi pengunjung. Mal yang beralamat di Jalan Pasir Kaliki No 121 123 ini terdiri dari lima lantai yang berisi department store, supermarket, toko fesyen, kuliner, dan bioskop.

Mengusung konsep “family mall”, IP bisa kamu jadikan destinasi jika ingin berjalan-jalan di mal bersama keluarga. Selain itu, ada banyak gerai mainan anak untuk kamu yang turut membawa anak kecil ke sini. Menariknya lagi, di dekat IP terdapat toko Mahmud yang terkenal sebagai pusat kosmetik berharga murah. Kamu hanya perlu berjalan kaki dari IP untuk menuju ke sana.

Braga City Walk

(Sumber: @williantjia)

Mal satu ini tergolong unik karena berlokasi di kawasan konservasi budaya di Bandung. Braga City Walk yang beralamat di Jalan Braga No 99 101 ini sangat cocok kamu jadikan destinasi pilihan saat ingin menikmati suasana kota tua Bandung sambil berbelanja dan hunting foto. Asyiknya lagi, sepanjang Jalan Braga kamu akan disuguhkan deretan bangunan bergaya arsitektur Eropa klasik dan gerai penjaja lukisan.

Mengusung konsep mixed use development, arsitektur Braga City Walk menggabungkan pusat perbelanjaan, hotel, dan kondominium. Di dalamnya terdapat bioskop, tempat karaoke, serta beberapa gerai fesyen handmade.

Menariknya, Braga City Walk memiliki akses dekat dengan beberapa museum, seperti Museum Konferensi Asia Afrika dan Museum Mandala Wangsit. Jadi, selepas dari Braga City Walk kamu bisa sekaligus berwisata sejarah di sana.

Festival Citylink

(Sumber: http://ayobandung.com)

Terdiri dari tujuh lantai, Festival Citylink dikenal sebagai salah satu mall terbesar di Bandung. Setiap lantainya memiliki area parkir sendiri, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Di dalamnya, terdapat banyak gerai ternama seperti Charles and Keith, Hush Puppies, Toys Kingdom, dan sebagainya.

Mall yang berdiri sejak 2010 ini juga terintegrasi dalam satu kawasan Harris Hotel & Conventions dan POP! Hotel. Kalau tertarik jalan-jalan di Festival Citylink, kamu bisa langsung datang ke Jalan Peta No 241, Bojongloa Kaler.

23 Paskal

(Sumber: @23paskal)

Dari beberapa mall di Bandung, 23 Paskal adalah mal paling baru karena resmi dibuka awal 2017 lalu. Meskipun begitu, setiap harinya mal ini tak pernah sepi pengunjung karena menawarkan berbagai gerai ternama dari mulai fesyen hingga kuliner. Menariknya lagi, bioskop di 23 Paskal bisa dibilang sebagai bioskop terbesar di Bandung sehingga cocok bagi kamu para pecinta film.

Berdiri di atas lahan seluas 40.000 meter persegi, bangunan 23 Paskal terlihat begitu megah dengan desain arsitektur modern dan minimalis. Bagi kamu yang ingin berkunjung, datang saja ke Jalan Pasar Kaliki No 25 27. Tak ketinggalan, terdapat pula fasilitas taman bermain anak bagi kamu yang datang bersama keluarga.

Bandung Electronic Center

(Sumber: @fholes_sound)

Bandung Electronic Center (BEC) dikenal sebagai salah satu pusat elektronik terlengkap di Bandung. Beragam produk bisa kamu temukan di sini, mulai dari smartphone, komputer, kamera, AC, TV, dan sebagainya. Lokasinya terletak di Jalan Punawarman No 5 7, dekat dengan Bandung Indah Plaza.

Meskipun dikenal sebagai pusat elektronik, BEC juga memiliki berbagai tempat menarik untuk dijadikan tempat nongkrong. Sejak 2015, bangunan BEC diperluas dan ditambahkan berbagai gerai dari mulai hiburan hingga kuliner. Sambil berbelanja elektronik, kamu juga bisa menonton di CGV Cinemas, karaoke bersama teman-teman, atau sekadar berwisata kuliner di berbagai gerai yang tersedia.

Bandung Trade Center

(Sumber: @cemutshop_btc)

Kalau kamu sedang berjalan menuju Jalan Tol Pasteur, kamu pasti akan melewati Bandung Trade Center (BTC) yang berlokasi di Jalan Dr. Djundjunan No 143 149. Mall ini sangat cocok bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung karena dekat dengan beberapa hotel di kawasan Pasteur.

Dikenal sebagai salah satu pusat fesyen di Bandung,  BTC memiliki banyak gerai yang menjual beragam barang fesyen. Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan BTC juga cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang cukup luas, musala, ATM center, food court, hingga outlet SIM. Dengan begitu, kamu bisa berbelanja tanpa khawatir kelaparan atau kehabisan uang tunai.

Pasar Baru Trade Center

(Sumber: @dboutiquetextiles)

Selain Bandung Trade Center, Pasar Baru Trade Center merupakan tempat yang perlu kamu kunjungi untuk berburu produk fesyen lokal. Terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata No 81, mal ini merupakan pasar modern tertua di Bandung. Sejak berdiri di tahun 1970, tempat perbelanjaan ini dikenal sebagai surga eceran dan grosir berbagai produk fesyen.

Menariknya, di sini kamu bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan harga terbaik. Karena harganya murah, tidak sedikit pengunjung yang berasal dari luar Kota Bandung bahkan luar negeri. Biasanya, pengunjung Pasar Baru Trade Center membeli barang secara grosir untuk kemudian dijual lagi.

Kings Plaza

(Sumber: sebandung.com)

Satu lagi pusat fesyen murah yang bisa kamu kunjungi di Bandung, yakni Kings Plaza. Berlokasi di kawasan Jalan Kepatihan, Kings Plaza cukup mudah ditemukan karena dekat dengan alun-alun Kota Bandung. Di sini, kamu bisa menemukan beragam produk fesyen dengan harga terjangkau. Menariknya lagi, kamu bisa melakukan tawar-menawar pada barang yang ingin kamu beli.

Selain tempat perbelanjaan, di sini juga terdapat food court hingga area bermain anak. Dengan begitu, kegiatan belanja kamu dan keluarga akan semakin nyaman. Agar lebih puas berkeliling, kamu bisa mulai datang pukul 10:00 – 21:00.

***

Itulah beberapa mall di Bandung yang siap untuk dijadikan alternatif berbelanja di Kota Kembang. Di sana, kamu juga bisa sekaligus nongkrong di kafe-kafe, mencari hiburan di wahana permainan, tempat karaoke, ataupun menonton film di bioskop agar tak ketinggalan film box office terbaru. Pengalaman berlibur di Bandung akan jadi lebih seru, bukan?

1 Shares
Share1
Pin
Share
Tweet
+1