10 Tempat Makan di Bekasi yang Sajikan Menu Tak Biasa

10 Tempat Makan di Bekasi yang Sajikan Menu Tak Biasa

Kuliner tentu menjadi salah satu tujuan utama di setiap kota yang kamu kunjungi, tak terkecuali Bekasi. Meski terkenal sebagai Kota Industri, bekasi ternyata menyimpan beragam kuliner yang patut kamu coba. Mulai dari makanan tradisional hingga modern bisa kamu temukan di sini.

Bagi yang berencana datang ke Bekasi, kamu tak perlu bingung tempat mana yang perlu kamu kunjungi lebih dulu. Kali ini Traveloka telah merangkum 10 tempat makan di Bekasi yang patut kamu coba. Mari simak ulasannya!

1) Gudang Rottie

 

 

Photo Credit: @gudangrottie (Instagram)

Tempat makan satu ini cocok bagi kamu para penggemar roti. Sesuai namanya, Gudang Rottie memang menjual berbagai jenis roti beraneka rasa. Ada roti berjenis Single Bun Sweet dengan rasa Banana Choco Cheese dan Chocolate Peanut hingga Healthy Bread yang terbuat dari gandum. Harga satu potong roti dibanderol mulai dari Rp7.000 hingga Rp27.000 saja.

Selain itu, tempat makan yang berada di Rukun Villa Jatibening Tol Kav A4, Pondok Gede ini juga menyajikan aneka menu makanan berat seperti steak, burger, dan sandwich. Kalau tertarik mencoba, kamu bisa datang setiap hari pukul 07:00 21:00. Bagi yang berniat membeli roti, sebaiknya datanglah pagi hari agar kamu bisa mendapatkan roti yang paling fresh.

 

2) Bakso Rudal

 

Photo Credit: @dhian_dk (Instagram)

Bakso mungkin menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Nah, di Bekasi, salah satu tempat makan bakso enak bisa kamu temukan di Jalan Dasa Dharma, Rawa Lumbu. Tak hanya enak, harganya pun amat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp7.000 untuk satu porsi Bakso Rudal. Tapi kalau mau menikmati bakso dengan ukuran lebih besar, kamu harus menyiapkan uang Rp10.000.

Selain bakso, Bakso Rudal juga menjual menu lain seperti Mie Ayam dan MiyamSo dengan kisaran harga Rp7.000 Rp14.000. Sangat ramah kantong, bukan? Setiap harinya, kamu bisa datang ke Bakso Rudal pukul 10:00-22:00.

3) Martabak Ronny

 

 

Photo Credit: @feelingchubby (Instagram)

Di tengah maraknya martabak dengan aneka topping modern, kehadiran martabak ber-topping tradisional seolah menjadi keistimewaan tersendiri. Itulah yang akan kamu dapatkan jika membeli Martabak Ronny di Jalan Raya Taman Galaxi. Ada dua jenis martabak yang tersedia, yakni martabak telur dan manis. Khusus martabak telur, kamu bisa memesan martabak yang dimasak dengan 2 5 telur.

Sedangkan untuk martabak manis, tersedia dalam pilihan topping kacang-cokelat-wijen, pisang-cokelat-wijen, keju, dan kacang-cokelat-wijen-keju. Camilan yang tentunya cocok dimakan ramai-ramai sambil nongkrong. Tenang saja, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp35.000 Rp80.000.  

 

4) Sop Janda Bekasi

 

Photo Credit: @wieocta (Instagram)

Hanya karena namanya Sop Janda, bukan berarti kuliner satu ini dimiliki seorang janda. Kata “janda” dalam nama tersebut diambil dari kata Jawa dan Sunda. Meski menawarkan berbagai makanan, menu favorit di sini tentu saja Sop Janda yang berisi daging, tulang sapi, serta kuah berbumbu rempah-rempah yang begitu sedap dan segar.

Bagi yang suka pedas, kamu bisa memesan Sop Janda dengan level kepedasan sesuai selera. Asyiknya lagi, kamu bisa mengambil nasi sesuka hati untuk disantap dengan Sop Janda. Jika tertarik mencicipinya, langsung saja datang ke Jalan Raya Pekayon No 45, Bekasi Selatan setiap pukul 10:00 17:00. Jangan lupa bawa bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang, ya!

5) Sate Taichan Mpe

 

 

Photo Credit: @satetaichanmpe_bekasi (Instagram)

Sejak dua tahun terakhir ini, popularitas sate taichan sedang cukup meningkat. Di bekasi, sebetulnya ada banyak penjual sate taichan yang bisa kamu datangi. Tapi kalau mau yang terjamin kelezatannya, kamu bisa datang ke Sate Taichan Mpe di Jalan KH. Muchtar Tabrani No 3, Perwira. Satu porsi sate taichan akan disajikan dengan bumbu khas, sambal, dan jeruk nipis.

Selain sate taichan, tempat makan ini juga menawarkan menu bernama Sate D’grogotz, yakni sate tulang ayam dengan bumbu khas buatan sang pemilik. Selain untuk mengisi perut, Sate Taichan Mpe juga cocok dijadikan tempat nongkrong karena buka hingga pukul 24:00. Tertarik untuk mencobanya?

6) Mie Kopi Laris

 

 

Photo Credit: @miekolaris (Instagram)

Selain Sate Taichan Mpe, tempat makan di Bekasi yang juga bisa kamu kunjungi untuk kuliner malam hari adalah Mie Kopi Laris. Setiap harinya, Mie Kopi Laris buka pukul 12:00 24:00 sehingga kamu bisa nongkrong dengan lebih puas.

Sesuai namanya, tempat makan yang berada di Jalan Pondok Hijau Utama ini menyajikan aneka menu mie dan kopi yang siap memenuhi selera makan kamu. Beberapa menu favoritnya adalah Mie Hot Plate dan Kwetiau. Selain itu, ada pula aneka minuman seperti milkshake bagi yang kurang menyukai kopi.

7) Pampalassa Resto

 

 

Photo Credit: @pampalassaresto (Instagram)

Kamu yang sudah cukup lama tinggal di Bekasi pasti tidak asing dengan tempat makan satu ini. Pampalassa Resto memang sudah membuka banyak cabang di Bekasi. Tapi kalau kamu mencari tempat makan yang buka selama 24 jam, cobalah datang ke cabang Pampalassa Resto di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang dan Jalan WR Supratman.

Menu yang disajikan restoran Bekasi ini sangat beragam. Mulai dari masakan Indonesia, Chinese, hingga western bisa kamu pesan di sini. Salah satu menu andalan Pampalassa Resto yang wajib kamu pesan adalah Ayam Batokok, yakni ayam yang disajikan tanpa kulit untuk mengurangi kandungan kolesterol dan lemak. Jadi tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan!

8) Mujigae

 

 

Photo Credit: @raras_noei (Instagram)

Sedang ingin menyantap makanan Korea? Salah satu tempat makan terbaik di Bekasi yang bisa kamu kunjungi adalah Mujigae di Summarecon Mall Bekasi. Aneka masakan Korea bisa kamu pesan, salah satunya Bibimbap yakni nasi yang disajikan dengan telur setengah matang, topping sayuran, dan saus khas Korea.

Jika tidak ingin makanan berat, kamu bisa memesan Toppoki yaitu kue beras khas Korea yang direbus dan disajikan dengan saus khas. Setiap menu di Mujigae dibanderol dengan harga Rp57.000 Rp147.000. Masih cukup terjangkau untuk sebuah hidangan khas Korea, bukan?

9) Nenen Nyok

 

 

Photo Credit: @nenennyok (Instagram)

Sudah puas berwisata kuliner di Bekasi dan ingin menikmati yang segar-segar? Langsung saja datang ke Nenen Nyok di Jalan KH. Agus Salim, Bekasi Timur. Nenen Nyok adalah sebuah kafe yang menyajikan susu murni dengan aneka rasa menarik, mulai dari original, cokelat, green tea, bahkan leci!

Sebagai pelengkap, Nenen Nyok juga menyediakan berbagai menu makanan yang menarik untuk dicoba. Beberapa di antaranya rice bowl, chicken katsu, dan spaghetti. Kamu yang tertarik ke Nenen Nyok bisa datang setiap Selasa Minggu pukul 15:00 23:00.

10) Es Durian Patal

 

 

Photo Credit: @151nuramalia151 (Instagram)

Jangan mengaku pencinta durian kalau kamu belum mencoba Es Durian Patal. Satu porsi es durian di sini disajikan dengan potongan buah durian, es, susu kental manis, dan topping pilihan. Setidaknya ada tiga rasa yang bisa kamu pilih, yaitu keju, cokelat, dan kacang. Rasanya sangat segar, cocok dinikmati saat siang hari di Bekasi.

Jika tergiur, Es Durian Patal bisa kamu kunjungi di kawasan Jalan KH. Agus Salim. Setiap harinya, kuliner di Bekasi ini buka mulai pukul 15:00 hingga habis. Jadi, pastikan kamu datang lebih awal, ya!

***

Tertarik mencoba kuliner di berbagai tempat makan di Bekasi tersebut? Siapkan bujet yang cukup agar kamu bisa puas mencoba aneka kuliner tersebut, ya. Luangkan pula waktu selama beberapa hari agar kamu bisa mengunjungi sebanyak mungkin tempat makan di Bekasi. Selamat berwisata kuliner!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1