10 Mal di Surabaya Ini Menjadi Pusat Perbelanjaan Terlengkap

10 Mal di Surabaya Ini Menjadi Pusat Perbelanjaan Terlengkap

Sebagai metropolis kedua terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki berbagai atraksi dan wisata menyenangkan layaknya di Jakarta. Berbelanja di berbagai mal besar pun menjadi aktivitas yang bisa juga kamu lakukan saat berada di Surabaya. Bagi yang suka berbelanja, aktivitas ini wajib masuk daftar liburanmu. Untuk itu, Traveloka akan berikan rekomendasi 10 mal di Surabaya yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan terlengkap. Berikut di antaranya:

Tunjungan Plaza

(Sumber: @attarap_)

Pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat No 8 – 12, Kedungdoro, ini merupakan yang paling favorit bagi masyarakat Surabaya. Berdiri sejak 1986, saat ini Tunjungan Plaza telah memiliki enam bangunan utama yang saling terhubung satu sama lain, mulai dari Tunjungan Plaza I hingga Tunjungan Plaza VI yang menjadikannya salah satu superblok terbesar di Surabaya.

Berbagai toko dari merek kelas atas pun memenuhi Tunjungan Plaza, sebut saja Zara, Victoria’s Secret, The Executive, Aigner, Giordano, serta SOGO. Tak hanya wisata belanja, Tunjungan Plaza juga menjadi tempat yang tepat untuk berwisata kuliner. Kamu bisa dengan mudah menemukan tempat makan yang menyediakan masakan barat, asia, serta hidangan lokal seperti di Kedai Nasi Udang Pak Rudy.

Pakuwon Mall

(Sumber: @cliantha_sachii)

Selain Tunjungan Plaza, ada juga Pakuwon Mall yang menjadi superblok terbesar di Surabaya. Mal yang berada di Jalan Puncak Indah Lontar ini memiliki luas area sekitar 180.000 meter persegi. Awalnya, superblok ini merupakan gabungan pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh grup pengembang yang sama, yaitu Pakuwon Trade Center dan Supermal Pakuwon Indah.

Kini, Pakuwon Mall menambah fasilitas lain seperti hotel, apartemen, hingga convention center yang mampu menampung hingga 5.000 orang. Selain itu, banyaknya toko di mal ini akan memenuhi segala kebutuhanmu. Beberapa di antaranya adalah Matahari, Lotte Mart, H&M, Jack Nicklaus, dan Sogo. Jika mencari hiburan, kamu bisa mengunjungi empat bioskop dengan pengalaman menonton film yang berbeda, mulai dari XXI, The Premiere, hingga IMAX.

Galaxy Mall

(Sumber: @steveneffendi)

Mal kelas menengah atas lainnya yang hits di kalangan warga lokal adalah Galaxy Mall di Jalan Dharmahusada Indah. Dengan konsep mal keluarga, Galaxy Mall menjadi salah satu yang terbesar di kawasan timur Surabaya. Meski telah dibuka sejak 1996, Galaxy Mall melakukan banyak renovasi. Saat ini, mal ini memiliki dua bangunan yang tersambung oleh jembatan layang (sky bridge).

Galaxy Mall ditempati oleh banyak tenant berskala nasional dan internasional, seperti Centro, Ranch Market, SOGO, dan berbagai macam restoran, juga kafe kekeinian. Oleh karena itu, kamu tak perlu bingung mencari kebutuhan sehari-hari. Selain sebagai pusat perbelanjaan, mal ini juga menjadi tempat nongkrong di Surabaya yang ramai dikunjungi mahasiswa dan anak muda setempat.

Lenmarc Mall

(Sumber: @nuriiefa)

Tak jauh dari Pakuwon Mall, terdapat juga pusat perbelanjaan bernama Lenmarc Mall. Mal di kawasan Bukit Darmo Golf ini mampu memenuhi segala kebutuhanmu, mulai dari barang-barang rumah tangga, kuliner, kosmetik, hingga hiburan.

Berbagai tenant ternama seperti Home Solution, Ace Hardware, Informa, Miniso, dan Transmart Carrefour tersedia untuk memenuhi kebutuhanmu. Sementara itu, beragam pilihan kuliner dan pusat hiburan, seperti NAV Karaoke, Cinema XXI, hingga Trans Studio Mini akan memuaskan waktu luangmu. Mal ini buka setiap hari, pukul 09:00 – 22:00. Dengan begitu, kamu tak perlu bingung menentukan waktu untuk berkunjung Lenmarc Mall.

Ciputra World Surabaya

(Sumber: @hhengkii)

Salah satu mal kelas atas yang tak boleh dilewatkan saat kamu berada di Surabaya adalah Ciputra World. Berada di kawasan elite Surabaya Barat, Ciputra World menyuguhkan berbagai pilihan wisata belanja, kuliner, serta hiburan dalam satu tempat (one stop shopping center).  Superblok ini terdiri atas beberapa bangunan, yakni sebuah mal dengan jumlah enam lantai, sebuah tower hotel, serta tiga apartemen. Berbagai merek ternama seperti Louis Vuitton, Armani, Salvatore Ferragamo, Versace, dan lainnya bisa kamu temukan di sini. Selain menjual barang fashion berkelas, Ciputra World Surabaya juga menawarkan pilihan kuliner yang beragam. Di antaranya adalah Bentoya, Ta Wan, Pandan Village, serta Food Wave yang memiliki puluhan cita rasa dari berbagai kedai yang berbeda.

Marvell City Mall

(Sumber: @ubay_wilqiwilqi)

Superblok lengkap lainnya yang berada di tengah Kota Surabaya adalah Marvell City Mall. Berdiri sejak 2015 di Jalan Raya Ngagel No 123, Marvell City Mall menawarkan konsep one stop shopping center dengan menggabungkan pusat perbelanjaan, apartemen, dan hotel dalam satu kawasan.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu jajal di sini antara lain adalah bioskop (CGV Blitz), serta tenant besar lainnya seperti Lotte Mart dan berbagai franchise makanan baik dalam maupun luar negeri. Marvell City Mall pun cocok buat kamu yang ingin sekadar berbelanja kebutuhan selagi di Kota Pahlawan. Bila ingin berkunjung ke sini, kamu bisa pukul 10:00 – 22:00.

City of Tommorow (CITO)

(Sumber: @andrewutomo)

Di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Bundaran Waru, terdapat sebuah superblok terbesar di Surabaya Selatan bernama City of Tommorow (CITO). Berbeda dengan superblok lain yang menawarkan pengalaman berbelanja berkelas, CITO memiliki lebih banyak pilihan tenant kecil dan menengah dan berbagai pilihan restoran cepat saji.

Selain itu, pusat perbelanjaan milik Lippo Group ini juga dilengkapi bioskop dan tempat perbelanjaan, seperti Matahari dan Hypermart. Untuk jam operasional mal, CITO buka pukul 10:00 – 22:00. Karena letaknya yang dekat dengan bandara, CITO pun juga bisa menjadi alternatif tempat hiburan bagi kamu yang sedang melakukan penerbangan transit di Surabaya.

Grand City Surabaya

(Sumber: @florentinasrianti)

Di Jalan Walikota Mustajab No 1, berdiri sebuah superblok yang memiliki pusat perbelanjaan dengan berbagai tenant kelas atas seperti Charles & Keith, Guess dan The Grand Palace Department Store. Bukan hanya sebagai one stop shopping center, Grand City Surabaya juga memiliki sebuah convention area seluas 21.000 meter persegi, apartemen, area perkantoran, serta hotel bintang 5 yang saling terintegrasi.

Bila mencari tempat makan, kamu pun bisa berkeliling di area Food Loft. Ada banyak pilihan hidangan mulai dari menu Barat, Asia Timur, juga berbagai selera rasa nusantara. Bila ingin berkunjung, Grand City Surabaya buka setiap hari, buka pukul 10:00 – 22:00.

Surabaya Town Square

(Sumber: @son.putrapratama)

 

Baca juga  Ingin Jadi Orang yang Lebih Baik? Traveling Caranya!

Meski tak sebesar pusat perbelanjaan lainnya, Surabaya Town Square (SUTOS) di Jalan Adityawarman No 55 menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Surabaya. Didominasi deretan kafe dan restoran yang menyajikan berbagai pilihan, SUTOS menawarkan konsep ruang semi terbuka yang membuat kamu dapat bersantai lebih nyaman.

Tak hanya soal makanan, mal yang berada dekat Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini juga sudah dilengkapi tenant terkemuka dan tempat hiburan, seperti bioskop dan pusat kebugaran. SUTOS buka setiap hari, mulai dari 10:00 hingga tengah malam, sehingga kamu bisa lebih lama jalan-jalan atau nongkrong di sini.

Plaza Surabaya (Delta Plaza)

(Sumber: @intanofi)

Berada di sebelah Monumen Kapal Selam, tepatnya di Embong Kaliasin, berdiri sebuah pusat perbelanjaan besar bernama Plaza Surabaya atau yang lebih dikenal sebagai Delta Plaza. Mal dengan enam lantai ini memiliki beberapa tenant yang cukup besar dan lengkap, di antaranya Matahari Department Store, Giant, Adidas, serta restoran dan kafe ternama.

Delta Plaza juga telah dilengkapi dengan bioskop, sehingga cocok untuk kamu yang ingin mencari hiburan praktis. Di samping menjadi pusat perbelanjaan terlengkap di Surabaya, Plaza Surabaya juga dikenal oleh masyarakat setempat sebagai tempat angker. Konon, dulunya lokasi mal ini merupakan bangunan rumah sakit yang dialihfungsikan dan menyimpan cerita misteri tersendiri.

***

Menghabiskan waktu dengan mengunjungi pusat perbelanjaan adalah alternatif wisata yang bisa kamu lakukan sembari menghindari teriknya matahari di kala siang. Di dalamnya, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari, menonton film, kuliner atau mencicipi makanan dan minuman kekinian, atau sekadar window shopping.

Kini, kamu tak perlu khawatir lagi jika ingin memenuhi kebutuhan saat berada di Surabaya. Hanya dengan mengunjungi pusat perbelanjaan terlengkap di kota ini, kamu bisa memiliki semuanya. Selain pusat perbelanjaan, ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan di Surabaya. Beberapa di antaranya adalah berwisata alam, nongkrong di tempat yang asyik, dan berbelanja oleh-oleh. Kamu bisa dapatkan informasi selengkapnya di Blog Traveloka!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1