Ah Poong, Tempat Rekreasi Keluarga Asyik di Sentul

Angga
By Angga 10 February 2015

Ah Poong merupakan tempat wisata dengan konsep terbuka yang terletak di Sentul, Bogor. Lokasi Ah Poong berada tepat di bantaran Sungai Cikeas. Hal ini membuat Ah Poong memiliki pemandangan yang cukup indah. Kamu tak akan merasa bosan berlama-lama di Ah Poong karena tempat wisata kuliner ini menyajikan pemandangan alam yang tak biasa kamu jumpai sehari-hari.

Ah Poong terkenal dengan wisata kulinernya yang lengkap dan lezat. Terdapat puluhan stan makanan dari berbagai daerah di nusantara, maupun makanan internasional. Di Ah Poong, tersedia berbagai hidangan pembuka hingga penutup. Sebaiknya kamu mengosongkan perut terlebih dahulu sebelum mengunjungi Ah Poong agar kamu puas menyantap makanan.

Selain itu, kamu juga dapat mengelilingi Sungai Cikeas menggunakan perahu yang telah disediakan. Ditambah lagi, Ah Poong juga terkadang dijadikan sebagai tempat diadakannya acara dan pameran. Jika beruntung, kamu dapat berbelanja dan mengikuti acara menarik yang diselenggarakan di Ah Poong.

Memanjakan Lidah dengan Wisata Kuliner Pilihan Nusantara

Sebelum kamu membeli makanan di Ah Poong, kamu harus memiliki kartu khusus untuk bertransaksi di stan makanan Ah Poong. Kamu dapat menukar uang dengan kartu khusus di kasir. Sebaiknya, isi kartu kamu dengan jumlah uang yang cukup agar tidak perlu bolak-balik ke kasir. Tak perlu khawatir akan rugi karena sisa saldo di kartu kamu dapat ditukarkan kembali dengan uang di kasir.

Saat sedang ramai, kamu akan sulit menemukan tempat duduk untuk makan. Bahkan, ketika kamu makan, bisa saja ada orang yang terlihat sedang mengantre untuk duduk di tempat kamu. Oleh karena itu, apabila kamu datang bersama keluarga atau teman-teman, tidak ada salahnya berpencar untuk mencari tempat duduk yang tersedia.

Ah Poong memiliki beragam stan makanan pilihan dari seluruh nusantara maupun internasional. Stan makanan di Ah Poong merupakan rekomendasi dari pakar kuliner ternama, Bondan Winarno. Tak heran jika semua makanan di Ah Poong memiliki rasa yang lezat. Berikut adalah beberapa stan makanan favorit di Ah Poong:

1. Menikmati Gurihnya Sumsum di Rumah Sumsum

Penasaran sama rasanya 😆 * * * Sop tulang sum-sum sapi #pasarapungsentul Kuahnya segerrr….sum2nya, kolesterol sudah pasti 😂 Sudah pernah coba…? 😁 ——————————————————————– #soptulangsumsum #sopsapi #rumahsumsum #thegaring #bempculinary #gedeinperut #makandonk #anakkuliner #kulineraddict #osynmakan #pergikuliner #indonesianculiary

A post shared by ösyn (@osyn.thya) on

Sesuai dengan namanya, Rumah Sumsum memiliki menu utama berupa sup sumsum. Bagi kamu yang menyukai sumsum, pasti akan merasa puas menikmati sup sumsum di Rumah Sumsum. Di Rumah Sumsum juga terdapat nasi bakar, nasi goreng, bakso, dan sate yang wajib kamu cicipi.

2. Merasakan Pedasnya Ikan Bakar Samara

Mampir ke area B ahpoong sentul city dan cobain enaknya Ikan bakar samara… #floatingmarket #sentulcity #ahpoong #ikanbakarsamara #wisatakuliner #bogorculinary #wisatabogor #bogor #explorebogor #kulinerbogor #kulinerindonesia #kulinerindonesia #liburan #wisatajakarta #travelbogor #travelindonesia #jajananbogor #jajanannusantara #cemalcemildibogor #rekomended #likeforlike

A post shared by Ahpoong Sentul City (@sentulcityahpoong) on

Ikan bakar Samara merupakan pilihan makanan yang cukup menggoda di Ah Poong. Stan ikan bakar ini menjadi favorit di Ah Poong karena menyajikan makanan dengan rasanya yang menggugah selera. Ditambah lagi disajikan dengan sambal yang pedas, kelezatan Ikan Bakar Samara semakin membuatmu tak ingin berhenti melahapnya.

3. Ngemil Tahu Super Pong “LYM”

Cemal cemil di sabtu pagi dengan Tahu superPong LYM di area B sentul city,,, Our Favorite Snack 🍢🍢🍢 #floatingmarket #sentulcity #ahpoong #tahu #superpong #tahusuperpongLYM #sarapan #sarapanpagi #breakfast #wisatakuliner #bogorculinary #wisatabogor #bogor #explorebogor #kulinerbogor #kulinerindonesia #cemilan #ngemil #cemilanbogor #kulinerindonesia #liburan #wisatajakarta #travelbogor #infobogor #kulinernusantara #travelindonesia #saturday #holiday #liburan #weekend

A post shared by Ahpoong Sentul City (@sentulcityahpoong) on

Tahu Super Pong merupakan makanan yang paling membuat orang penasaran karena ramainya antrean pembeli. Ukuran tahu yang besar dengan rasa kecap yang unik, membuat Tahu Super Pong ini berbeda dengan lainnya.

4. Menemukan Kejutan di dalam Bakso Gledek

Happy Sunday! #bakso #baksogledek #qraved #makananjakarta #jajananbogor #bogoreatery #puriindah #pluitvillage #zomato #cemilanbogor #cemilanenak #jakartautara #jakartafoodie #bogorfoodies#bogorfoodlist #sentulmagazineid

A post shared by Bakso Gledek (@baksogledek) on

Buat pencinta makanan pedas, kamu pasti akan suka dengan Bakso Gledek. Dinamakan Bakso Gledek karena beberapa jenis baksonya diisi dengan potongan cabe rawit. Ditambah lagi dengan sambal, membuat rasa bakso ini semakin mantap.

5. Mencicipi Manis dan Pedasnya Pisang Goreng Roa

Hallo kuliner…cocok bgt sore ini ditemani pisang goreng yg dipadu dgn sambal roa… #pisanggoreng #pasarahpoong #sentulcity #kuliner

A post shared by Ahpoong Sentul City (@sentulcityahpoong) on

Pisang Goreng Roa ini terbilang unik. Pisang goreng ini disajikan bersama dengan sambal roa khas Manado. Buat kamu yang suka rasa pedas manis, dijamin pisang goreng roa ini akan membuat kamu ketagihan.

Santai Sejenak dengan Naik Perahu 

Happy holiday…⛵ #ahpoong #holiyey #abellehudiono

A post shared by KarolinaHudiono (@oielabelle) on

Sambil menunggu antrean tempat duduk atau makanan, kamu bisa mengelilingi sungai di Ah Poong menggunakan perahu. Perahu yang digunakan merupakan perahu tradisional yang digerakkan dengan dayung. Kamu tak perlu membayar untuk dapat menggunakan perahu ini karena fasilitas ini disediakan secara cuma-cuma. Namun, tidak ada salahnya untuk memberikan uang tip kepada petugas dayung perahu.

Foto-foto di Jembatan Gantung

#Friendship #Mall-ing #Laughing #Gossip-ing #AhPoong #SentulCity

A post shared by Teguh Imam (@moenzoelcity) on

Ke Ah Poong belum lengkap rasanya apabila belum menaiki jembatan gantung ini. Kamu akan merasa terombang-ambing ketika melewati jembatan ini. Hal ini disebabkan konstruksi jembatan ini menggunakan tali sebagai penahan beban. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena di bawah jembatan ini telah diberi konstruksi besi sebagai pengaman. Jembatan gantung Ah Poong juga merupakan tempat favorit pengunjung untuk mengambil foto.

Cara Menuju Ah Poong 

Lokasi Ah Poong cukup strategis, sehingga tidak sulit apabila kamu ingin mengunjungi Ah Poong. Jika kamu berkendara menggunakan mobil dari arah Jakarta, kamu dapat menggunakan Jalan Tol Jagorawi dan keluar di Sentul Selatan / Sentul City km 37. Selanjutnya, kamu cukup belok kiri sejauh 300 meter lalu belok kanan. Ah Poong akan berada di sisi kanan jalan. Kamu juga bisa klik link di sini untuk mendapatkan lokasi Ah Poong melalui Google Maps.

Peta Menuju Ah Poong

Peta Ah Poong

sumber : google maps

Pada weekend atau hari libur, kamu akan sulit sekali mendapatkan parkir mobil di Ah Poong. Selain di dalam Ah Poong, terdapat juga beberapa alternatif tempat parkir mobil. Kamu bisa memarkirkan mobil di bahu jalan atau di tempat parkir Masjid Andalusia. Namun, sebaiknya kamu memarkirkan mobil kamu di Masjid Andalusia yang terletak di seberang Ah Poong. Tempat parkir mobil di sana cukup luas dan tidak akan mengganggu lalu lintas dibanding jika kamu parkir di pinggir jalan.

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !