0

Traveloka Team

30 Jan 2020 - 5 min read

Hotel di Aceh dengan Panorama Laut yang Menawan

Masjid Raya Baiturahman

Nanggroe Aceh Darussalam, yang terletak di ujung utara pulau Sumatera, adalah sebuah provinsi paling barat di Indonesia. Provinsi Aceh memiliki kisah sejarah yang sangat panjang sehingga tidak mengherankan jika Aceh memiliki obyek-obyek wisata sejarah yang menarik seperti Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh atau Benteng Anoi Itam di Sabang. Selain wisata sejarah, Aceh juga menyimpan potensi wisata pantai yang mengagumkan seperti Pantai Iboih dan pantai Rubiah yang keduanya terletak di pulau Weh.

Pemerintah provinsi Aceh bersama-sama dengan pihak swasta berusaha meningkatkan sektor pariwisata dengan membangun sarana dan fasilitas penunjang seperti membangunhotel murah di Acehdan transportasi, seperti bus antar kota. Hotel-hotel dan penginapan dibangun di berbagai tempat yang berdekatan dengan obyek-obyek wisata di Aceh yang diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung. Berikut ini adalah 5 penginapan dan hotel di Acehyang bisa menjadi rujukan Anda jika Anda berkunjung ke Aceh.

Casa Nemo Beach Resort

Lokasi

Casa Nemo Beach Resort, yang terletak di Jl. Agus Salim, Sabang, adalah Resort yang terdiri dari delapan bungalow mewah dan tiga kamar standar yang letaknya strategis di Pulau Sabang. Resort ini dapat ditempuh hanya dalam waktu 90 menit dari bandara dan hanya berjarak 0,3 km dari pusat kota.

Kamar dan Fasilitas

Kamar-kamar di Casa Nemo Beach Resort dilengkapi dua single bed yang bisa digabung menjadi satu king size bed. Pengunjung juga bisa meminta tambahan extra bed. Tiap kamar juga dilengkapi dengan lemari, kulkas, kelambu dan kipas angin.

Bagian teras dilengkapi dengan bangku dan meja rotan produksi lokal. Lima kamar mandi terbuat dari batu pasir Jawa, sedangkan tiga bungalow lain sudah terpasang keramik dan hanya terdapat shower di dalamnya. Semua bungalow dilengkapi dengan fasilitas air panas.

Selain itu, terdapat fasilitas restoran di bagian depan pantai yang menyajikan menu-menu internasional dan juga lokal. Menu utama terbuat dari ikan-ikan segar yang dipanggang, tetapi menu-menu internasional juga disajikan. Gedung restoran adalah gedung dengan gaya tradisonal Aceh dengan motif ukiran Aceh terpampang di bagian atap gedung. Restoran ini bisa menampung hingga 25 pengunjung.

Tarif Sewa Kamar

Tarif sewa bungalow di Casa Nemo Beach Resort berbeda tergantung waktu berkunjung. Pada hari biasa, tarif sewa adalah Rp. 300.000/malam tetapi pada akhir pekan, tarif sewa adalah Rp. 350.000/malam. Anda juga bisa meminta tambahan extra bed dan akan dikenakan biaya Rp. 50.000.

Oasis Atjeh Hotel

Lokasi

Oasis Atjeh Hotel terletak di Jl. Tengku Imam Lueng Bata No. 115 Beurawe Kuta Alam, Banda Aceh. Oasis Atjeh Hotel adalah salah satu hotel di Aceh yang lokasinya cukup strategis yaitu hanya 15 menit dari Bandara Sultan Iskandar Muda dan 10 menit dari pusat kota Banda Aceh dan Masjid Raya Baiturrahman.

Kamar dan Fasilitas

Oasis Atjeh Hotel Menyediakan 90 kamar dengan desain interior dari kayu yang menawan yang terdiri dari 84 Deluxe Room dan 6 Executive Suites Room. Deluxe Room sendiri terdiri dari 60 Queen Deluxe Room dan 24 Twin Share Deluxe Room.

Deluxe Room dan Executive Suites Room memiliki fasilitas yang berbeda. Untuk Deluxe Room terdapat fasilitas penyejuk ruangan, TV satelit, shower dengan air dingin dan panas, kulkas, kopi dan teh serta Free Wi-fi. Sedangkan untuk Executive Suites Room, fasilitas yang tersedia adalah penyejuk ruangan, air dingin dan panas dengan bathtub, TV satelit, kulkas, pembuat kopi (coffee maker) dan fasilitas telepon serta Free Wi-Fi.

Selain itu, terdapat juga ruang rapat, penitipan bagasi, binatu dan tempat parkir gratis. Bagi anda yang membutuhkan makanan ringan dan minuman, Jeumpa Coffee Shop menyajikan makanan dan kue-kue serta Peuniti Lounge menawarkan berbagai jenis minuman.

Tarif Sewa Kamar

Untuk tarif sewa kamar, tarif sewa Deluxe Room adalah Rp. 750.000/malam, sedangkan tarif sewa Executive Suites Room adalah Rp. 1.500.000/malam.

The Pade Dive Resort

Lokasi

The Pade Dive Resort terletak di Jl. Balik Gunung, Gampong Iboih, Sabang. Resort ini hanya berjarak 20 km dari pusat kota Sabang dan menyediakan akses untuk fasilitas-fasilitas penting.

Kamar dan Fasilitas

The Pade Dive Resort menyediakan 13 kamar yang terdiri dari 11 kamar dengan pemandangan laut/taman dan 2 kamar indoor. Sedangkan fasilitas yang tersedia di tiap kamar adalah TV Satelit, DVD Player, penyejuk ruangan, kamar mandi dengan air dingin dan panas serta Free Wi-Fi.

Fasilitas lain yang tersedia adalah tempat parkir, Free Wi-Fi di area lobby dan restoran serta fasilitas penyewaan boat dari dan ke Banda Aceh yang hanya memakan waktu kira-kira 1 jam.

Tarif Sewa Kamar

Tarif sewa kamar dengan pemandangan laut/taman adalah Rp. 1.500.000/malam, sedangkan tarif sewa kamar tanpa pemandangan adalah Rp. 1.250.000/malam. Anda juga bisa meminta tambahan extra bed dan akan dikenakan biaya Rp. 400.000

Lokasi

The Pade hotel, yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta No. 1, Desa Daroy Kameu, Aceh Besar, adalahhotel murahdi Acehdengan arsitektur modern Timur Tengah lengkap dengan pohon-pohon palemnya. Hotel ini letaknya cukup strategis karena hanya berjarak 20 menit berkendara dari pusat kota dan hanya 12 kilometer dari Bandara Sultan Iskandar Muda serta hanya 7 kilometer dari Masjid Raya Baiturrahman.

Kamar dan Fasilitas

Terdapat 65 kamar yang membentuk huruf U di sekeliling taman hotel. Semua kamar memiliki balkon dengan pemandangan menghadap taman yang membentang. Kamar-kamar tersebut terdiri dari 59 Deluxe Rooms dengan luas 32 meter persegi , 2 Suite Garden View dengan luas 54 meter persegi dan 4 Suite Mountain View dengan luas 54 meter persegi.

Fasilitas Deluxe Rooms:

1.
Kamar mandi dengan shower
2.
Mini bar
3.
TV kabel dan DVD player
4.
Penyejuk ruangan
5.
Fasilitas telepon
6.
Safety Deposit Box
7.
Dua botol air mineral setiap hari
8.
Sandal
9.
Fasilitas pembuatan kopi atau teh

Fasilitas Suite Garden View

1.
Kamar mandi dengan bathtub
2.
Mini bar
3.
TV kabel dan DVD Player
4.
Penyejuk ruangan
5.
Fasilitas telepon
6.
Safety Deposit Box
7.
4 botol air mineral setiap hari
8.
Sandal
9.
Fasilitas pembuatan kopi atau teh

Fasilitas Suites Mountain View

1.
Kamar mandi dengan bathtub
2.
Mini bar
3.
TV kabel dan DVD Player
4.
Penyejuk ruangan
5.
Fasilitas telepon
6.
Safety deposit box
7.
4 botol air mineral setiap hari
8.
Sandal
9.
Fasilitas pembuatan kopi atau teh

Tarif Sewa Kamar

Tarif sewa untuk Deluxe Room adalah Rp. 950.000/malam, sedangkan tarif sewa Suite Graden View adalah Rp. 1.550.000/malam dan tarif sewa Suite Mountain View adalah Rp. 1.650.000/malam.

Hermes Palace Hotel Aceh

Lokasi

Hermes Palace Hotel, yang terletak di Jl. T. Panglima Nyak Makam, Aceh, adalah hotel bintang empat pertama di provinsi Aceh. Hotel ini berlokasi di tengah kota dekat dengan Kantor Gubernur Aceh dan hanya berjarak 5 menit dari Mesjid Raya Baiturrahman. Selain itu, hotel ini dapat dicapai dari Bandara Sultan Iskandar Muda hanya dengan 20 menit berkendara.

Kamar dan Fasilitas

Hermes Palace Hotel terdiri dari 6 lantai dengan 159 kamar yang mewah yang akan memberikan pengalaman akomodasi terbaik di Banda Aceh. Terdapat 5 jenis kamar di hotel ini yaitu:

1.
Deluxe sebanyak 117 kamar
2.
Grand Deluxe sebanyak 12 kamar
3.
Junior Suite sebanyak 20 kamar
4.
Executive Suite sebanyak 8 kamar
5.
Presidential Suite sebanyak 2 kamar

Tiap-tiap jenis kamar menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Adapun fasilitas yang disediakan untuk tiap jenis kamar adalah sebagai berikut:

1. Deluxe Room

Luas kamar: 35 meter persegi
Penyejuk ruangan
Fasilitas telepon
Televisi dengan 32 saluran
Safe Deposit Box (berdasarkan permintaan)
Fasilitas pembuatan kopi dan teh
Mini Bar dan Air Mineral
Kulkas
Pengering rambut
Air dingin dan panas
Sandal
Shower dan bathtub

2.Junior Suites

Luas kamar: 49 meter persegi
Ruang Keluarga
Penyejuk Ruangan
Fasilitas telepon
Televisi dengan 32 saluran
Akses internet
Personal Safe Deposit Box
Fasilitas pembuatan kopi dan teh
Mini Bar dan air mineral
Kulkas

3.Executive Suite

Luas kamar: 56 meter persegi
TV layar datar 29 inci
DVD Player
Ruang keluarga yang terpisah
Penyejuk ruangan
Fasilitas telepon
Televisi dengan 32 saluran
Akses internet
Personal Safe Deposit Box
Fasilitas pembuatan kopi dan teh
Mini Bar dan air mineral
Kulkas
Pengering rambut
Air dingin dan panas
Sandal
Bathtub dan shower
Pengering rambut
Air dingin dan panas
Sandal
Shower dan bathtub

Tarif Sewa Kamar

Tarif sewa kamar di Hermes Palace Hotel terdiri dari dua jenis yaitu:

1. Published Rate

Keuntungan-keuntungan yang didapat dari Published Rate adalah:

Tarif sewa dikenakan 21% biaya layanan dan pajak pemerintah
Sarapan prasmanan gratis untuk 2 orang
Penjemputan gratis dari bandara (khusus untuk penerbangan domestik)
Refreshing Welcome Drink pada saat check in
Surat kabar setiap hari
Diskon 15% untuk makanan dan minuman
Diskon 15% untuk binatu
Diskon 15% untuk Spa
Akses internet gratis 6Mbps

2. Special Walk In Price

Keuntungan-keuntungan yang didapat dari Special Walk In Price adalah:

Tarif sudah termasuk 21% biaya layanan dan pajak pemerintah
Sarapan gratis
Diskon 15% untuk binatu
Diskon 15% untuk Spa
Akses internet gratis 6Mbps
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan