5 Pilihan Hotel Khusus Bagi Kamu yang Ingin Rayakan Tahun Baru di Bali

Traveloka
By Traveloka 20 November 2015

Bali selalu menjadi magnet pelancong yang ingin merayakan liburan akhir tahun. Buktinya, Badan Pusat Statistik meriset, jumlah wisatawan yang datang ke Bali selalu meningkat setiap tahunnya. Pada bulan Desember 2014 saja, jumlah pelancong ke Bali meningkat 16,44 persen dibanding tahun sebelumnya, yaitu mencapai sekitar 341 ribu pengunjung. Lalu, apa yang bikin Bali selalu jadi favorit pelancong saat akhir tahun?

Salah satu alasannya, Bali punya banyak pilihan aktivitas untuk habiskan malam pergantian tahun. Ya, kamu bisa merayakan tahun baru dengan berpesta di kafe populer, sekadar relaksasi sambil membuat resolusi baru di tempat yang tenang dan asri, sampai bikin acara sendiri di tepi pantai bersama para sahabat dekat. Apalagi, Bali juga kaya variasi pilihan hotel yang memudahkanmu mewujudkan itu semua!

Berikut lima rekomendasi hotel di Bali sesuai dengan rencana perayaan tahun baru yang kamu inginkan:

 

1. The MaxOneHotels at Legian – Hotel bujet dan strategis khusus bagi kamu yang ingin habiskan waktu di kawasan Legian, Seminyak, atau Pantai Kuta

The MaxOneHotels at Legian, hotel strategis dari tiga titik pusat hiburan di Bali dan juga murah (Sumber: Traveloka)

The MaxOneHotels at Legian, hotel strategis dari tiga titik pusat hiburan di Bali dan juga murah (Sumber: Traveloka)

Selain pantai, Bali juga terkenal dengan kafe populer. Mulai dari kafe di sekitar Pantai Kuta, Legian, hingga Seminyak, semua siap memanjakan kamu yang ingin berpesta. Terlebih, kafe-kafe ini punya perayaan malam pergantian tahun yang lebih meriah dibanding area-area lainnya.

Khusus bagi kamu yang ingin merayakan tahun baru di kafe populer namun belum memutuskan tempatnya, ada baiknya kamu memilih hotel yang letaknya strategis dari tiga kawasan tersebut. Salah satunya adalah hotel yang baru saja berdiri, yaitu MaxOneHotels at Legian. Letaknya yang strategis bisa membuatmu bebas memilih kafe atau klub yang ingin dikunjungi, dari YOLO Bar yang ada di sekitar Pantai Kuta hingga La Favela yang berada di Seminyak.

“Tempat strategis dan dekat dengan pantai.”

Astird P Review pengguna Traveloka

Selain letaknya yang strategis, MaxOneHotels at Legian juga termasuk hotel bintang tiga yang murah! Dengan tarif mulai dari Rp288.150, kamu bisa menginap di hotel cantik ini. Meski murah, hotel ini punya fasilitas wah! Mulai dari kolam renang yang terdapat di rooftop hotel, Wi-Fi gratis, TV kabel, hingga sewa motor dengan tarif Rp75.000 per hari bagi kamu yang ingin jelajahi Bali.

 

2. Suly Resort Yoga and Spa, cocok bagi kamu yang mencari suasana tenang untuk merayakan malam tahun baru

Buat resolusi untuk tahun yang baru sembari menikmati pemandangan alam bertabur bintang di Suly Resort Yoga & Spa (Sumber: Traveloka)

Buat resolusi untuk tahun yang baru sembari menikmati pemandangan alam bertabur bintang di Suly Resort Yoga & Spa (Sumber: Traveloka)

Tahun baru tak cuma hura-hura, tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk merenung. Ya, malam tahun baru bisa kamu manfaatkan untuk menatap kembali hidupmu selama setahun terakhir. Mulai dari apa saja keinginan yang belum terwujud hingga apa saja pencapaian yang sudah kamu dapatkan. Dengan begitu, kamu bisa tahu apa rencanamu di tahun mendatang.

Untuk mewujudkan keinginanmu ini, kamu perlu tempat menginap yang tenang dan asri, seperti hotel-hotel yang terdapat di Ubud. Sebab, di sini kamu bisa temukan hamparan sawah yang luas dengan panorama keaslian Bali; udaranya sejuk, masyarakatnya bersahabat, dan minim hiruk pikuk wisatawan. Salah satu hotel yang tawarkan pesona ini adalah Suly Resort Yoga & Spa.

When nature meet culture.”

Dite AninditaReview pengguna TripAdvisor

Suly Resort Yoga & Spa bukan terletak di pusat Ubud. Namun, justru itulah daya tarik resor ini. Kamu bisa mendapatkan suasana yang lebih tenang untuk merenungkan diri di gazebo atau kolam renang resor, sambil memandangi lingkungan hijau nan asri yang jarang kamu temukan di kota tempat tinggalmu. Sudah tentu, liburan akhir tahunmu kali ini jadi lebih bermakna dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 

3. INAYA Putri Bali – Hotel bintang lima khusus buat kamu yang punya rencana sendiri sambut tahun baru bersama sahabat

Ingin pesta BBQ atau private pool party bersama sahabat? Menginap saja di INAYA Putri Bali (Sumber: Traveloka)

Ingin pesta BBQ atau private pool party bersama sahabat? Menginap saja di INAYA Putri Bali (Sumber: Traveloka)

Tak itu saja, Bali juga punya hotel wah khusus bagi kamu yang punya rencana liburan bersama sahabat! Sebut saja INAYA Putri Bali, hotel bintang lima yang tepat berada Nusa Dua, pastinya cocok buat kalian yang ingin mengadakan private party!

“Pemandangan dari kolam renang ke pantai bagus banget, pantainya juga bersih. Kamarnya bersih dan luas.”

Mina D – Review pengguna Traveloka

Kamu bisa rayakan momen setahun sekali ini di kolam renang pribadi yang menghadap kamarmu. Jika mulai bosan, kamu bisa pesta BBQ di tepi Pantai Mengiat yang lebih banyak diisi oleh tamu-tamu hotel sepanjang pesisir Nusa Dua. Maka tak aneh jika pantai ini sepi dibanding pantai populer lain di kawasan lainnya. Apabila kalian mulai lelah, saatnya beristirahat di kamar hotel. Entah sekadar berendam di bathtub, menonton TV kabel di atas kasur yang empuk sambil menikmati es krim, atau bermain kartu.

 

4. Holiday Inn Resort Baruna Bali – Hotel bintang empat untuk rayakan tahun baru bersama keluarga dan anak-anak

Berbagai fasilitas yang terdapat di Holiday Inn Resort Baruna Bali, bisa bikin betah siapa pun yang ingin rayakan tahun baru (Sumber: Traveloka)

Berbagai fasilitas yang terdapat di Holiday Inn Resort Baruna Bali, bisa bikin betah siapa pun yang ingin rayakan tahun baru (Sumber: Traveloka)

Akhir tahun termasuk musim liburan anak-anak. Itu artinya, sudah waktunya kamu mengajak mereka berlibur ke Bali. Soalnya, selain punya pantai, Bali juga punya hotel yang bakal bikin anak-anak betah. Salah satunya adalah Holiday Inn Resort Baruna Bali yang terletak tak jauh dari Pantai Kuta.

“Hotel sempurna untuk liburan keluarga.”

Van_Yosuf – Review Tripadvisor

Holiday Inn Resort Baruna Bali punya berbagai aktivitas liburan yang disukai anak-anak. Sebut saja, Klub Anak Rascal’s, tempat anak-anak bisa bermain sekaligus belajar. Di klub ini, anak-anak akan bertemu dan bersahabat dengan tamu anak-anak lainnya di hotel. Kegiatannya juga bermacam-macam, mulai dari belajar tarian tradisional, bermain Lego, menonton film anak-anak, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang tak kalah menarik, Holiday Inn Resort Baruna Bali punya program Kids Stay and Eat Free! Ya, anak-anak berusia di bawah 18 tahun bisa menginap gratis bersama orang tua dalam satu kamar. Selain itu, anak-anak berusia di bawah 12 tahun juga bisa makan gratis di restoran hotel.  Otomatis, dinner saat malam tahun baru bersama keluarga pun jadi lebih hemat!

 

5. W Retreat & Spa Bali Seminyak – Hotel bintang lima yang punya perayaan malam tahun baru super meriah

W Retreat & Spa Bali Seminyak, salah satu hotel di Bali yang punya perayaan malam tahun baru yang meriah (Sumber: Traveloka)

W Retreat & Spa Bali Seminyak, salah satu hotel di Bali yang punya perayaan malam tahun baru yang meriah (Sumber: Traveloka)

Apakah kamu punya rencana liburan akhir tahun di Bali tapi malas ke mana-mana? Mungkin kamu khawatir macet karena berpikir Bali akan padat pelancong saat malam tahun baru. Kalau begitu, kamu perlu mempertimbangkan untuk menginap di W Retreat & Spa Bali Seminyak! Kenapa? Selain punya fasilitas mewah, hotel ini juga punya perayaan pesta tahun baru yang benar-benar meriah.

“Spektakuler, menyenangkan, dan puas.”

Wiga M.AReview pengguna Traveloka

Woo Bar, kafe yang terdapat di hotel ini, setiap tahunnya selalu mengadakan pesta tahun baru yang benar-benar semarak! Berbeda dengan bar lain yang hanya mengadakan after party di malam tahun baru, maka Woo Bar mengadakan pesta sebanyak dua kali, yang dikenal Before and After Party. Bayangkan saja, di sini kamu bisa merayakan tahun baru dua hari sebelum tahun berganti bersama DJ ternama.

Woo Bar, bar di W Retreat & Spa Bali Seminyak, tawarkan rave party tepi pantai  (Sumber: Woo Bar Bali via Facebook)

Woo Bar, bar di W Retreat & Spa Bali Seminyak, tawarkan rave party tepi pantai  (Sumber: Woo Bar Bali via Facebook)

Bicara soal fasilitas, W Retreat & Spa Bali Seminyak tak perlu diragukan lagi. Fasilitas seperti BBQ, jacuzzi, spa, hingga pantai privat spesial untuk tamu hotel, bisa kamu manfaatkan. Jika kamu ingin tahun baru yang lebih spesial, kamu bisa menyewa mobil limusin yang disediakan oleh pihak hotel.

 

Pilihan hotel-hotel di atas jelas buktikan kalau Bali adalah tempat terbaik untuk merayakan tahun baru. Apa pun rencanamu, kamu tak bakal bingung saat memilih hotel yang sesuai dengan rencana tahun barumu kali ini.

Agar kamu tetap bisa menginap di hotel pilihanmu, sebaiknya kamu pesan dari jauh hari. Mengapa? Karena bisa jadi, hotel pilihanmu sudah penuh terisi oleh pelancong. Tentu kamu tak ingin jika liburan tahun barumu ini berantakan karena pilihan hotel yang salah dan tidak sesuai dengan rencana awalmu, bukan?

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !
Tags