Uncategorized

Tanjung Bira: Menikmati Surga Wisata Bahari Milik Sulawesi Selatan di 5 Hotel Terbaik Ini

Traveloka
By Traveloka 29 September 2015

Sulawesi Selatan punya pesona bahari yang menakjubkan! Salah satunya di Tanjung Bira, yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Berjarak sekitar 200 kilometer dari kota Makassar, Tanjung Bira punya berbagai objek wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Kawasan Wisata Pasir Putih atau yang lebih dikenal dengan Pantai Bira, Pantai Bara, hingga gugusan pulau kecil di seberang, seperti Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing.

Meski belum sepopuler daerah wisata bahari lain, kamu tak perlu khawatir soal akomodasi di Tanjung Bira. Soalnya di sini terdapat beberapa pilihan penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Menarik bukan? Berikut lima rekomendasi hotel bagi kamu yang ingin bepergian ke Tanjung Bira:

 

1. Amatoa Resort – Resor yang memiliki infinity pool menghadap pantai

Relaksasi sejenak di Amatoa Resort, resor yang memberi pemandangan langsung Pantai Tanjung Bira dari tempat tidurmu (foto: Traveloka)

Relaksasi sejenak di Amatoa Resort, resor yang memberi pemandangan langsung Pantai Tanjung Bira dari tempat tidurmu (foto: Traveloka)

Bayangkan, saat kamu beranjak dari tempat tidur, matamu disambut dengan pasir putih dan laut turkuois, telingamu bisa mendengar deburan ombak, dan kulitmu merasakan angin laut yang sepoi-sepoi. Sensasi ini bisa kamu rasakan saat menginap di Amatoa Resort!

Amatoa Resort memiliki kamar yang didominasi interior kayu, mulai dari ranjang yang terbuat dari bilah kayu dan furnitur lain yang  artistik. Kamar resor ini didesain sedemikian rupa sehingga terasa sangat kental dengan nuansa laut.

Bukan itu saja, kamu juga bisa merasakan relaksnya berenang di infinity pool yang menghadap laut. Nikmati fasilitas kolam renang ini pada sore hari sambil memandangi matahari terbenam dengan suasana khas Tanjung Bira, alam yang elok, tenang, serta jauh dari keramaian.

 

2. Anda Beach Hotel – Hotel yang memiliki restoran paling ‘hits’ di Tanjung Bira

Anda Beach Hotel punya restoran berkonsep kapal khas Sulawesi yang mendunia, kapal pinisi (Foto: originalasia.nl)

Anda Beach Hotel punya restoran berkonsep kapal khas Sulawesi yang mendunia, kapal pinisi (Foto: originalasia.nl)

Hotel menarik lainnya yang terdapat di kawasan Pantai Bira adalah Anda Beach Hotel. Tak hanya menawarkan pemandangan lanskap Pantai Bira, hotel ini juga punya restoran megah, yaitu D’Perahu Resto Tanjung Bira!

Konon kabarnya, liburan ke Tanjung Bira terasa kurang bila belum menyambangi restoran paling ‘hits’ di Pantai Bira, ini. Kenapa? Karena restoran ini mempunyai desain yang menggambarkan salah satu bukti kekayaan maritim Sulawesi Selatan, yaitu kapal pinisi. Tak salah bila banyak yang menganggap restoran ini merupakan salah satu restoran favorit pelancong di kawasan Pantai Bira.

Soal harga, kamu tak perlu khawatir. Restoran ini menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa menikmati mie goreng, nasi goreng, roti bakar, omelette, hingga pancake dengan kisaran harga Rp15.000 hingga Rp45.000.

 

3. Panda Beach II – Salah satu penginapan terjangkau di tepi Pantai Bira

Nikmati sajian kuliner khas Sulawesi Selatan di restoran unik milik Panda Beach II (Foto: Traveloka)

Nikmati sajian kuliner khas Sulawesi Selatan di restoran unik milik Panda Beach II (Foto: Traveloka)

Kamu ingin menginap di penginapan murah dan langsung bisa menikmati sajian kuliner khas Sulawesi di restoran menghadap laut? Kamu bisa memilih penginapan Panda Beach II saat berlibur ke Tanjung Bira.

Mulai dari Rp588.235, kamu sudah bisa menginap di penginapan yang hanya berjarak 10 meter dari tepi Pantai Bira! Menariknya, Panda Beach II juga memiliki restoran yang hadir dengan menu-menu khas Sulawesi Selatan.

Tak cuma ikan laut, di restoran ini kamu bisa menikmati gogos, kudapan berbentuk lemper yang berisi abon ikan, hingga coto dan konro khas Makassar. Makanan khas ini akan disajikan di atas meja yang berbentuk kapal pinisi, kapal layar tradisional khas Sulawesi Selatan! Khusus bagi kamu pecinta kopi, sayang sekali jika kamu tak mencicipi kopi arabika khas Toraja, kopi hitam yang kental dan kuat dari tanah Sulawesi.  

 

4. Mangga Lodge – Penginapan nyaman dan tenang di tepi Pantai Bara

Mangga Lodge, penginapan bergaya eropa di Tanjung Bira (Foto: Traveloka)

Mangga Lodge, penginapan bergaya eropa di Tanjung Bira (Foto: Traveloka)

Pantai Bara adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Tanjung Bira. Berbeda dengan Pantai Bira, pantai ini jauh dari hiruk pikuk wisatawan. Bila air laut sedang pasang, kamu harus melewati hutan dan mendaki bukit kapur yang berjarak sekitar tiga kilometer untuk bisa sampai ke pantai ini. Meski jauh, Pantai Bara menyimpan keindahan bagi kamu yang mengelu-elukan pantai bergaris panjang dengan pasir putih yang selembut bedak bayi, serta masih langka wisatawan.

Salah satu penginapan yang paling menonjol di Pantai Bara adalah Mangga Lodge. Mengapa? Arsitektur hotel ini mampu menarik perhatian siapa saja yang datang ke Pantai Bara. Mangga Lodge berdesain khas bangunan Eopa dengan penggunaan material batu alam mendominasi seluruh sudutnya, ditambah pepohonan hijau yang membuat lingkungan hotel asri dan teduh.

Tiap sudut Mangga Lodge menarik untuk kamu jadikan latar foto. Mulai dari tembok berbatu yang manis, pantai berpasir putih yang jauh dari keramaian, hingga kumpulan buku-buku dan ornamen antik yang tersaji di meja, rak, dan tembok hotel.

 

5. Hakuna Matata Resort – Resor berkonsep rumah panggung tepat di salah satu tebing pantai eksotik

Menetap di penginapan berkonsep rumah tradisional Sulawesi Selatan di Hakuna Matata Resort (Foto: Traveloka)

Menetap di penginapan berkonsep rumah tradisional Sulawesi Selatan di Hakuna Matata Resort (Foto: Traveloka)

Hakuna Matata Resort merupakan resor autentik di tepi Pantai Bira! Sebab, resor ini mengusung konsep rumah balla, rumah panggung khas Sulawesi.

Rasakan kehidupan masyarakat tradisional pesisir Sulawesi Selatan dengan menginap di resor ini. Kamu bisa sekadar duduk di gazebo sambil menikmati kopi Toraja, atau menyaksikan nelayan yang sedang mencari ikan. Hakuna Matata Resort bisa memberi pengalaman yang berkesan bagi kamu pecinta wisata bahari.

Resor ini tepat berada di salah satu tebing yang berdiri di sekitar Pantai Bira. Letaknya yang berada di tebing dan jauh dari pusat pantai, membuat kawasan resor ini belum terlalu padat wisatawan. Tentu hal ini bisa membuat momen liburan kamu bersama orang spesial jadi lebih berkesan sekaligus berkualitas.

Summary
Tanjung Bira: Menikmati Surga Wisata Bahari Milik Sulawesi Selatan di 5 Hotel Terbaik Ini
Judul Artikel
Tanjung Bira: Menikmati Surga Wisata Bahari Milik Sulawesi Selatan di 5 Hotel Terbaik Ini
Description
1. Amatoa Resort – Resor yang memiliki infinity pool menghadap pantai. 2. Anda Beach Hotel – Hotel yang memiliki restoran paling ‘hits’ di Tanjung Bira. 3. Panda Beach II – Salah satu penginapan terjangkau di tepi Pantai Bira. 4. Mangga Lodge – Penginapan nyaman dan tenang di tepi Pantai Bara. 5. Hakuna Matata Resort – Resor berkonsep rumah panggung tepat di salah satu tebing pantai eksotik.
Author
Publisher
Traveloka
Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !