4 Manfaat Paket Internet Saat Traveling

Dirk
By Dirk 17 February 2017

Jika ada sebuah pernyataan bahwa fungsi internet, smartphone, dan kehidupan sehari-hari tak terpisahkan, kamu akan setuju, kan? Bagaimana tidak, hampir semua hal dapat dilakukan lewat sentuhan layar smartphone-mu, mulai dari pesan makanan, taksi, hingga memeriksa perkiraan cuaca.

Tentunya, kebutuhan untuk menggunakan berbagai fitur smartphone tak berubah sedikit pun saat kamu sedang traveling ke berbagai penjuru dunia. Berikut adalah 4 alasan penting kamu membutuhkan jaringan internet dan fitur smartphone-mu saat traveling:

Mencari tahu destinasi wisata

Meskipun kamu sudah tiba di destinasi liburanmu, terkadang kamu masih membutuhkan berbagai informasi penting agar liburanmu berjalan lancar. Mulai dari jam operasional atraksi yang ingin kamu kunjungi hingga kuliner lezat dekat hotel. Semua informasi penting ini dapat kamu peroleh dengan mudah dari berbagai aplikasi di smartphone-mu, dengan dukungan jaringan internet.

Jika kamu sedang berada di luar negeri, aplikasi smartphone bisa menjadi andalanmu, karena kamu dapat mengalami kendala bahasa jika mencari informasi yang sama dengan papan petunjuk atau warga setempat.

Menuntun ke tempat tujuan

Ketika mencapai sebuah destinasi baru, pernahkah kamu merasa kebingungan mencari arah ke objek wisata yang ingin kamu kunjungi? Dengan adanya aplikasi peta seperti Google Maps di berbagai jenis smartphone, kamu tak perlu khawatir akan tersesat. Aplikasi peta ini dapat memberikan informasi yang lebih detail seperti tampilan jalan (street view), kondisi kepadatan lalu lintas terkini, hingga memberikan tuntunan arah dengan suara. Dengan berbagai kemudahan dari aplikasi peta di smartphone-mu, kamu tak akan pernah tersesat ke mana pun kamu traveling.

Tetap eksis waktu traveling

Pergi traveling bukan berarti kamu putus kontak dengan teman-teman dan keluargamu, bukan? Setiap kali kamu menjumpai sesuatu yang unik, atau mengunjungi objek wisata terkenal, kamu pasti akan tertarik untuk mengunggah foto atau bercerita kepada teman-teman di media sosial. Selain itu, dengan koneksi internet yang stabil, kamu juga dapat menghubungi keluarga di rumah menggunakan video call, meskipun kamu sedang berlibur di tempat yang jauh.

Email

Simpan foto traveling-mu secara online

Pernahkah kamu mendengar konsep cloud storage di internet? Bagi kamu yang sering memotret saat traveling, cloud storage semisal Dropbox atau Google Drive sangat bermanfaat karena foto hasil jepretanmu dapat langsung di-upload di sana. Dengan adanya cloud storage, kamu tak perlu mengkhawatirkan tentang sisa memory card yang berada di gadget kesayangan dan foto-fotomu akan tetap tersimpan dengan aman.

Berdasarkan empat alasan penting di atas, traveling pasti lebih lancar dengan koneksi internet. Kini, kamu tidak perlu takut lagi kehilangan koneksi internet selama traveling, karena Traveloka menyediakan layanan pembelian paket pulsa dan paket internet. Kamu bisa tetap terhubung dengan beragam paket internet sesuai operatormu di sini.

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !
Tags