4 Alasan Sebaiknya Kamu Pesan Hotel Secara Online

Ayu
By Ayu 12 August 2016

Para traveler memang punya cara yang berbeda-beda saat memesan hotel. Sebagian memilih langsung datang ke hotel alias walk in, dan sisanya memilih melakukan pemesanan secara online. Namun jika melihat dari tren saat ini, pesan hotel secara online memang lebih banyak diminati.

Menurut situs Criteo.com, jumlah pemesan tiket pesawat dan hotel melalui perangkat mobile meningkat dari 12% ke 23% antara tahun 2014 – 2015. Hal ini bisa dikarenakan traveler mulai sadar akan banyaknya keuntungan dari pemesanan hotel secara online. Apa saja keuntungan pesan hotel secara online? Berikut empat di antaranya:

Walk-in-vs-Online-Booking-Infographic

Dapatkan promo spesial untuk pemesanan hotel secara online

Traveloka terus berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumennya, salah satu caranya dengan memberikan diskon spesial melalui beragam promo. Selama Januari – Juli 2016, tercatat sedikitnya 22 promo telah diluncurkan khusus untuk pelanggan setia Traveloka.

Terhindarkan dari salah pilih kamar

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh TripAdvisor pada tahun 2013, lebih dari 80% responden mengatakan bahwa review dari tamu sebelumnya membuat mereka lebih yakin dalam menentukan hotel pilihan. Hampir semua layanan pemesanan hotel secara online menampilkan review tamu sebelumnya, yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum mantap melakukan pemesanan hotel.

Tidak takut kehabisan kamar

Pemesanan kamar secara walk in bisa saja membuatmu kecewa jika ternyata hotel yang kamu datangi telah penuh. Inilah keuntungan dari melakukan pemesanan secara online. Kamu tinggal datang di hari menginap tanpa harus takut kehabisan kamar.

Bisa dapat diskon tiket pesawat

Hal yang menarik dari pemesanan hotel secara online adalah kamu bisa saja mendapatkan potongan harga untuk tiket pesawat. Bagaimana bisa? Dalam sebagian promo yang diselenggarakan, Traveloka memberikan diskon tiket pesawat pada konsumen yang telah memesan kamar hotel dalam nominal tertentu.

Setelah mengetahui kelebihan dari pemesanan hotel secara online, kamu pilih pesan hotel secara walk in atau online?

Tulis komentarmu di sini: