Contoh Artikel: Andai Bisa Terbang Gratis, Aku Akan Menemuinya

Traveloka
By Traveloka 22 May 2015

Tulisan ini merupakan contoh artikel untuk mengikuti kontes menulis “Andai bisa terbang gratis, aku akan menemuinya” yang berhadiah 20 tiket PP Citilink untuk 10 pemenang.

 

 

Katanya, saling mendoakan adalah cara kita saling berpelukan dari jauh. Sayangnya, berdoa tidak selalu menghilangkan rasa rindu pada seseorang. Apalagi jika kita sudah lewati banyak kenangan dengan orang tersebut.

Semakin banyak kenangan kita terhadap orang lain, semakin besar kita merindu dirinya.

Pantas, aku selalu merindu pada seseorang yang telah 3 tahun tidak berjumpa. Seseorang yang meninggalkan banyak kenangan di kehidupanku.

 

Orang yang ingin aku temui

Ridwan namanya yang sekarang menetap di Balikpapan. Awalnya kami tinggal di satu kota hingga akhirnya Ridwan mendapat tawaran kerja di Balikpapan sampai sekarang.

Bukan sekedar sahabat, kita sudah seperti saudara kandung bahkan keluargaku menganggap Ridwan layaknya anak sendiri. Itulah mengapa aku ingin sekali bertemu dengannya jika bisa terbang gratis menuju Balikpapan.

 

Yang ingin kulakukan bersamanya

Imajinasiku terbang tinggi jika membayangkan apa yang akan kulakukan dengan Ridwan di Balikpapan. Terlebih lagi Balikpapan adalah salah satu kota terbaik di Indonesia yang memiliki banyak tempat menarik dan kuliner yang enak.

Bukit Alpha adalah salah satu tempat yang ingin kukunjungi bersama Ridwan. Selain itu, aku juga ingin sekali mencicipi kepiting soka dan menu kuliner laut khas Balikpapan lainnya.

 

Itinerary perjalanan

Aku akan memanfaatkan tanggal merah tanggal 2 Juni 2015 besok untuk pergi menemui Ridwan. Untuk perjalanan dari Jakarta ke Balikpapan, aku percayakan pada Citilink.

 

Mengapa pilih Citilink?

Bukan cuma karena Citilink punya rute penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan, tapi juga karena Citilink adalah maskapai bertarif murah yang aku percaya soal ketepatan waktu.

Selain itu, pramugari Citilink sering melawak dengan pantun-pantun lucu setelah mendarat. Aku jadi penasaran dengan hal-hal lucu yang akan dilakukan para pramugari tiap kali terbang dengan Citilink.

 

Berikut adalah screenshot pemesanan Citilink CGK-BPN dari Traveloka App:

flight 1 flight 2

 

Agar tidak merepotkan Ridwan dan juga lebih mudah menuju berbagai tempat di Balikpapan. Aku memesan kamar hotel ibis Balikpapan lewat Traveloka App juga.

 

hotel 1 hotel 2

 

Mengapa pilih ibis Balikpapan?

Aku pilih ibis Balikpapan karena harganya yang murah tapi tidak murahan. Ibis gitu loh. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan kota sehingga akan menghemat waktuku untuk pergi ke berbagai tempat di Balikpapan.

 

 

Kesan pakai Traveloka App

Aku pakai Traveloka App untuk pesan tiket pesawat dan hotel karena prosesnya gampang. Desainnya juga bagus dan minimalis, sesuai dengan seleraku. Kalau dibuat daftar, kesan positifnya sebagai berikut:

  • Desainnya minimalis sehingga mudah dimengerti.
  • Proses cari tiket dan hotelnya cepat dan gampang banget.
  • Harga di Traveloka App ternyata lebih murah dibanding situsnya sendiri.
  • Langsung ada notifikasi kalo ada promo tiket atau hotel yang sangat membantu.